Kamis 03 Sep 2020 12:37 WIB

Dean Henderson Ancam Posisi De Gea Sebagai Kiper Utama MU

Henderson berjanji akan terus memberikan tekanan kepada David de Gea.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Kiper MU Dean Henderson.
Foto: EPA.
Kiper MU Dean Henderson.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Dean Henderson mengingatkan David de Gea kalau dirinya mengincar kiper utama di Manchester United (MU). Setelah tampil impresif saat dipinjamkan ke Sheffield United musim lalu, Henderson kembali ke Old Trafford dan menandatangani kontrak selama lima tahun.

Penjaga gawang berusia 23 tahun itu memang belum pernah bermain untuk tim senior di Old Trafford. Namun ia tampil 36 kali di Liga Primer Inggris musim 2019/20 bersama the Blades. Apalagi, Henderson datang saat De Gea mendapatkan sorotan setelah beberapa kali melakukan blunder fatal.

photo
Kiper Manchester United David de Gea. - ( Cath Ivill / Pool via AP)

Menurut Henderson, De Gea adalah kiper utama yang luar biasa. Paling tidak, lanjut dia, untuk beberapa tahun ke depan.

''Dia fenomenal. Itu sesuatu yang menginspirasi saya, untuk punya karier seperti dia di klub. Jadi saya akan kembali pada hari pertama pramusim untuk bekerja keras dan mendapatkan starting line-up, karena itu sesuatu yang saya inginkan,'' ujar Henderson, dikutip dari Sportskeeda, Kamis (3/9).

Henderson merasa impiannya itu sudah berada di depan mata sehingga tak akan menyerah untuk bisa mencuri status kiper utama dari De Gea. Ia berjanji akan terus memberikan tekanan kepada kiper internasional Spanyol itu.

Namun demikian, Henderson sadar akan tantangan yang harus dihadapinya untuk bisa menggeser De Gea. ''Saya tidak ingin berangan-angan kalau saya akan berkembang hanya dengan duduk di bangku cadangan. Saya butuh waktu bermain,'' tegas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement