Jumat 04 Sep 2020 00:31 WIB

Persib Bandung Ajak Bhayangkara FC Duel

Persib mengundang Bhayangkara FC untuk melakukan laga uji coba keduanya.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan melawan Tira Persikabo pada Sabtu (5/9) mendatang. Setelahnya, Persib mengundang Bhayangkara FC untuk melakukan laga uji coba keduanya.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menkonfirmasi hal tersebut. Menurutnya, kedua tim itu menyambut baik undangan Persib untuk melakukan laga uji coba meski berlangsung di Bandung.

"Iya, itu benar. Kami mengundang Tira dan kami juga mengundang Bhayangkara dan mereka merespons dengan positif. Karena mereka masuk dalam jarak perjalanan yang terjangkau satu sama lain, itu yang penting," kata Robert dalam wawancara daring, Kamis (3/9).

Bukan tanpa alasan Robert mengundang dua klub ini. Menurutnya, jarak antara Persib di Bandung dan dua klub ini tidak terlalu jauh. Tira Persikabo berkandang di Bogor dan Bhayangkara FC di Jakarta.

"Kami juga membuka kesempatan untuk melakukan pertandingan ulang sebelum liga dimulai menghadapi salah satu tim ini. Jadi jaraknya masih bisa diterima untuk berkendara pergi pulang dalam satu hari," kata Robert.

Pekan lalu, Persib gagal melakukan laga uji coba akibat calon lawan belum melakukan tes covid-19. Dia menyebut akan mengusahakan tiga laga uji coba. Artinya, Persib akan mencari satu tim lagi untuk jadi lawan.

Menurutnya, Persib tidak bisa memainkan terlalu lama uji coba atau pun melakukan pemusatan latihan. Untuk itu, Persib harus memaksimalkan kesempatan yang ada.

"Mungkin kami bisa memainkan 1-2 laga melawan tim lokal di tengah pekan. Tapi seperti yang sudah saya katakan, mereka harus melakukan swab test. Kami harus sangat berhati-hati soal kesehatan, kami tidak bisa melakukan kontak dengan orang yang bisa saja menyebarkan virus ke tim ini," kata Robert.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement