Jumat 04 Sep 2020 19:38 WIB

Pelatih Persib Komentari Jadwal Liga 1

Menurut Robert, kompetisi berjalan terburu-buru karena harus selesai pada Februari.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Tangkapan layar wawancara daring dengan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, Jumat (4/9).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Tangkapan layar wawancara daring dengan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, Jumat (4/9).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Jadwal Liga 1 2020 resmi diterbitkan oleh PT Liga Indonesia Baru sejak Kamis (3/9) kemarin. Jadwal tersebut berbeda dengan jadwal sebelum kompetisi Liga 1 2020 terhenti akibat pandemi virus corona.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengomentari jadwal tersebut. Dia merasa terbebani dengan jadwal baru tersebut. Menurutnya, kompetisi berjalan terburu-buru karena harus selesai pada Februari mendatang.

"Saya tahu orang-orang sudah berusaha untuk membuat liga ini berjalan lagi dan memikirkan banyak aspek. Tapi dari jadwal ini kenapa kami harus selesai pada Februari? Itu akan membuat kompetisi berjalan terburu-buru," kata Robert dalam wawancara daring, Jumat (4/9).

Robert pun memiliki banyak pertanyaan soal jadwal kompetisi ini. Namun sebagai anggota peserta kompetisi, dia harus tunduk pada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru sebagai federasi dan operator. "Saya rasa itu tidak benar, orang-orang di lapangan harusnya menjadi bagian besar dari pengambilan keputusan seperti jadwal liga ini," katanya.

Dengan pengalamannya sebagai direktur teknik di Malaysia dan Korea Selatan, Robert menyebut seharusnya melihat hal ini dengan berbagai aspek. Sehingga akhirnya kompetisi bisa kembali berjalan dengan cara yang lebih baik.

"Sejak kami tidak ditanya dan opini kami tidak didengar, sulit untuk mengubah jadwal ini. Kami harus patuh dan berusaha kompromosi dengan jadwal ini. Tapi bisa saya katakan, ini menyiksa bagi kami," jelas Robert.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement