Sabtu 05 Sep 2020 00:05 WIB

Persib Siapkan Dua Tim untuk Hadapi Tira Persikabo

Persib Bandung harus bisa memaksimalkan kesempatan di laga uji coba ini.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Tangkapan layar wawancara daring dengan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, Jumat (4/9).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Tangkapan layar wawancara daring dengan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, Jumat (4/9).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menghadapi Tira Persikabo dalam laga uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (5/9). Kedua tim akan menyediakan dua line-up dan memainkan dua gim waktu penuh.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengkonfirmasi hal tersebut. Menurutnya, ketika Persib mengajak Tira Persikabo uji tanding, dia meminta lawan untuk menyiapkan dua tim.

"Kami meminta uji tanding ini dibagi menjadi dua tim karena ada 26 pemain dan kami tidak ingin ada pemain yang tidak bermain 90 menit," kata Robert dalam wawancara daring, Jumat (4/9).

Robert menyebut hal ini tidak hanya berlaku untuk Tira Persikabo, tapi bagi semua tim yang diundang ke Bandung untuk laga uji coba, termasuk Bhayangkara FC pada pekan depan nanti. "Permintaan kami adalah memainkan dua pertandingan, jadi kami punya kemungkinan melakukan rotasi," katanya.

Robert mengakui pemain belum terbiasa tampil di gim penuh selama 90 menit. Sehingga, Persib harus bisa memaksimalkan kesempatan di laga uji coba ini.

"Kami harus membuat mereka terbiasa untuk bermain 90 menit. Jadi laga pertama dimainkan pukul 1 siang dan kedua dimainkan pukul 3 sore," kata Robert. "Ini berlaku untuk laga lain di akhir pekan depan."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement