Sabtu 05 Sep 2020 07:02 WIB

Hamilton Tercepat di Latihan Kedua GP Italia

Hamilton telah memenangi lima dari tujuh balapan

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Lewis Hamilton
Foto: EPA-EFE/Miguel Medina
Lewis Hamilton

REPUBLIKA.CO.ID, ITALIA -- Mercedes kembali memuncaki papan peringkat saat Lewis Hamilton membukukan waktu tercepat di depan rekan setimnya Valtteri Bottas pada latihan kedua, Jumat (4/9) waktu setempat, untuk Grand Prix Italia.

Pemimpin kejuaraan itu menyelesaikan 0,262 di depan Bottas, yang tercepat dalam latihan pertama.

Adapun pembalap McLaren Lando Norris berada di urutan ketiga, 0,897 lebih lambat dari Hamilton. Sementera Ferrari sedikit membaik di sesi kedua di trek home-nya.

Sebastian Vettel naik dari posisi ke-19 di P1 menjadi ke-12 dan Charles Leclerc naik dari urutan ke-11 ke urutan kesembilan. Kedua pembalap Ferrari itu keluar jalur.

Leclerc terdengar mengatakan melalui radio tim, "Mobilnya sangat sulit untuk dikendarai," mengutip dari AP, Jumat (4/9).

Hamilton telah memenangi lima dari tujuh balapan dan unggul 47 poin dari rival Red Bull Max Verstappen dan 50 poin di atas Bottas.

Verstappen berada di urutan kelima di sesi kedua, 1.036 lebih lambat dari Hamilton. Dia finis di posisi yang sama pada latihan pertama setelah berputar di Ascari chicane, mengesampingkannya selama 25 menit saat mobilnya diperbaiki.

"Bukan hari yang baik berjuang dengan cengkeraman dan keseimbangan secara umum," kata Verstappen. "Cukup banyak pekerjaan yang harus dilakukan," tambahnya.

Sebelumnya, Bottas membukukan waktu tercepat di latihan pertama. Lap terbaik pembalap Finlandia itu 0,245 detik lebih cepat dari Hamilton dan 0,797 di depan pembalap Red Bull Alexander Albon.

Ini adalah keempat kalinya secara berturut-turut Bottas menjadi yang tercepat di sesi latihan pertama tetapi dia hanya memenangkan satu balapan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement