Senin 07 Sep 2020 10:33 WIB

Pelatih Belanda Nilai Permainan Timnya Mirip Italia

Belanda akan menjamu Italia dalalm pertandingan Grup 1 Liga A UEFA Nations League.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pelatih sementara timnas Belanda Dwight Lodeweges.
Foto: EPA-EFE/KOEN VAN WEEL
Pelatih sementara timnas Belanda Dwight Lodeweges.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Pelatih sementara Belanda Dwight Lodeweges menilai gaya main timnya sangat mirip dengan Italia. Keduanya sama-sama ingin mengontrol permainan dengan penguasaan bola dan inisiatif serangan. Belanda akan menjamu Italia dalalm pertandingan Grup 1 Liga A (A1) UEFA Nations League, di Amsterdam Arena, Selasa (8/9) dini hari WIB.

"Kita berbicara tentang tim papan atas yang benar-benar mengubah gaya sepak bolanya dibandingkan beberapa tahun lalu," kata Lodeweges dalam konferensi pers dilansir dari Football Italia, Senin (7/9).

Baca Juga

Kemiripan permainan Belanda dan Italia, menurutnya akan membuat pertandingan diprediksi berlangsung menarik. Belanda saat ini menduduki puncak klasemen dengan nilai tiga berkat kemenangan 1-0 atas Polandia pada laga perdana. Sementara Italia bermain imbang 1-1 melawan Bosnia-Herzegovina.

Lodeweges mengklaim permainan timnya cukup bagus melawan Polandia. Hal tersebut menjadi modal bagus jelang lawan Italia. Azzuri ia menilai sebagai tim dengan pertahanan bagus. Namun pada saat yang sama cukup meyakinkan dalam serangan di bawah polesan Roberto Mancini.

Lodeweges ditunjuk sebagai pelatih setelah Ronald Koeman menerima tawaran Barcelona. Lodeweges yang sebelumnya menjadi asisten Koeman menggantikannya sementara.

Sebuah laporan menyebutkan Henk ten Cate disebut-sebut akan menduduki posisi pelatih tetap. Lodeweges tak banyak berkomentar mengenai kabar tersebut karena sudah lama tak berbicara dengannya.

“Saya melihatnya sebagai pemain di Go Ahead Eagles. Tapi saya sudah lama tidak berbicara dengan Henk. Dia telah berkembang, pergi ke Barcelona dan Chelsea. Karier yang bagus, tapi saya tidak tahu apakah dia akan datang ke Oranje. Itu terserah manajemen,” ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement