Senin 07 Sep 2020 11:59 WIB

Ansu Fati Bangga Jadi Pencetak Gol Termuda Timnas Spanyol

Ansu Fati menyumbang gol untuk Spanyol dalam usia 17 tahun 311 hari.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Penyerang timnas Spanyol, Ansu Fati.
Foto: EPA-EFE/Emilio Naranjo
Penyerang timnas Spanyol, Ansu Fati.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Ansu Fati mengukir rekor sebagai pencetak gol termuda timnas Spanyol sepanjang masa. Rekor tercipta setelah Ansu Fati mencatatkan namanya di papan skor ketika Spanyol menaklukkan Ukraina 4-0 dalam laga Grup 4 Liga A (A4) UEFA Nations League, Senin (7/9) dini hari WIB. 

Pemain Barcelona itu tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya karena ia mencetak gol pada pertandingan keduanya bersama timnas Spanyol. 

Baca Juga

Tim Matador menang telak di Stadion Alfredo Di Stefano, Madrid, sekaligus memimpin sementara Grup A4 dengan koleksi empat poin. 

"Ini membuat saya bangga bekerja dengan Luis (Enrique) dan seluruh pemain yang bermain di sini," katanya seperti dilansir Marca, Senin (7/9). 

Ansu Fati mengaku disambut hangat sejak hari pertama. Perlakuan ini memberikannya kepercayaan diri. Hasilnya, ia menyumbang gol untuk Spanyol dalam usia 17 tahun 311 hari.

"Sekarang saya harus terus bekerja dengan sungguh-sungguh dan hasil akan mengikuti setelahnya," kata dia.. 

Ansu Fati mengaku bahagia melihat Spanyol kembali ke jalur kemenangan. Ia menilai La Roja bermain sangat apik karena mampu menjebol lawan empat kali tanpa kebobolan satu pun. 

"Saya senang, terutama dengan kemenangan ini. Kami tampil baik selama 90 menit dan harus tetap seperti ini," kata dia. 

Setelah ini, ia akan kembali ke Barcelona untuk membela klubnya. Ia merasa antusias setelah Ronald Koeman mengambil alih kursi kepelatihan Blaugrana musim 2020/21. 

"Saya akan tetap berusaha," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement