Senin 07 Sep 2020 17:38 WIB

Kisah Film Dokumenter tentang Sir Alex Ferguson Bocor

Film ini awalnya dimaksudkan untuk mengangkat tentang karier Ferguson

Rep: Fitrianto/ Red: Muhammad Akbar
Sir Alex Ferguson
Foto: AP/Jon Super
Sir Alex Ferguson

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER — Pelatih tersukses yang pernah mengarsiteki klub elite Liga Inggris, Manchester United, Alex Ferguson rencananya membuat film dokumenter tentang dirinya.

Film dokumenter yang mengangkat perjalanannya tidak hanya fokus pada karier sepak bolanya, melainkan juga akan dimasukkan segmen pendarahan otak yang hampir merenggut nyawanya.

Ferguson pernah dilarikan ke rumah sakit pada Mei 2018 ketika dia jatuh sakit. Ada ketakutan untuk hidupnya, dan dia menjalani perawatan intensif selama beberapa hari di Rumah Sakit Kerajaan Salford.

Putranya Jason berusia 48 tahun yang nantinya mengarahkan film dokumenter tersebut. Film ini awalnya dimaksudkan untuk mengangkat tentang karier Ferguson, tetapi dia mengalami insiden itu segera setelah pembuatan film dimulai.

Jadi mereka mengubah konsep dan akan fokus pada pemulihannya. Berbicara kepada situs web industri film Screen Daily, produser John Battsek membeberkan sebagian kisah.

"Bagian film ini adalah tentang pemulihan Sir Alex. Dimana dia bergulat dengan ancaman kehilangan ingatannya, yang menjadi ingatan dari manajer sepakbola terhebat yang pernah hidup."

"Ini adalah kisah nyata Sir Alex sejak tumbuh di Govan di Glasgow, kariernya sebagai pesepakbola dan sebagai manajer sepak bola hingga perjuangannya memulihkan diri dari pendarahan otak,” jelasnya.

John Battsek sebagaimana dilansir dari laman Tribal Football, Senin (7/9) menambahkan, "Ini adalah kisah ayah-anak dan kisah cinta - kisah tentang dia dan istrinya yang luar biasa."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement