Senin 07 Sep 2020 21:00 WIB

Falcao Ingin Akhiri Karir di MLS

Penyerang asal Kolombia, Radamel Falcao berencana pindah ke MLS.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
Radamel Falcao
Foto: EPA/VICTOR LERENA
Radamel Falcao

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Penyerang asal Kolombia, Radamel Falcao berencana pindah ke Major League Soccer (MLS). Nantinya ia akan bermain di sana hingga gantung sepatu.

Pada 2019, Falcao menandatangani kontrak tiga musim dengan Galatasaray. Saat ini ia masih fokus membela klub Turki tersebut. "Saya memiliki dua tahun tersisa dalam kontrak saya di sini. Setelahnya saya ingin bermain dengan Inter Miami," kata sosok yang pernah Manchester United dan Chelsea itu, dikutip dari AS, Senin (7/9).

Baca Juga

Inter Miami salah satu klub MLS yang sebagian sahamnya dimiliki legenda Inggris dan United, David Beckham. Menurut Falcao, banyak orang Kolombia memperkuat klub tersebut. "Itu mengingatkan saya pada negara saya," ujar pesepakbola 34 tahun ini.

Kendati telah berusia senja, Falcao belum menetapkan waktu pensiun. Namun ia sadar momen tersebut akan segera tiba. Ia sudah memikirkan apa yang akan dilakukannya setelah gantung sepatu.

Falcao ingin berbisnis. Jika tidak, ia berhasrat melakukan kegiatan yang masih berhubungan dengan sepakbola. Namun yang bersangkutan enggan menjadi pelatih.

"Saya ingin mempersiapkan diri saya menjadi seorang Direktur Olahraga. Jika tidak, saya mempertimbangkan menjadi agen. Dengan pengalaman yang saya miliki, saya bisa membantu pemain muda dalam menapaki karir mereka," ujar Falcao.

Selama malang melintang di Eropa, jebolan akademi River Plate itu pernah memperkuat beberapa tim elit. Selain MU dan Chelsea. Falcao sempat membela FC Porto, Atletico Madrid, serta AS Monaco.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement