Selasa 08 Sep 2020 10:10 WIB

Agen Higuain Bahas Pemutusan Kontrak dengan Juventus

Higuain bisa bergabung dengan Inter Miami di Major League Soccer (MLS).

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Penyerang Juventus Gonzalo Higuain.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Penyerang Juventus Gonzalo Higuain.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Agen Gonzalo Higuain yang juga saudaranya, Nicolas Higuain, dilaporkan telah tiba di Italia untuk negosiasi akhir mengenai pemutusan kontrak el Pipita dengan Juventus. Jika terjadi kesepakatan, Higuain bisa bergabung dengan Inter Miami di Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat.

Menurut Sky Sports Italia, dilansir dari Football Italia, Selasa (8/9), Nicolas mendarat di Italia pada Senin (7/9). Dia akan bertemu dengan direktur Juventus hari ini untuk membahas rincian pemutusan kontrak sehingga ada persetujuan bersama.

Baca Juga

Kontrak Higuain akan berakhir pada Juni 2021. Kedua pihak akan membahas keputusan seberapa besar sisa gaji yang harus dibayarkan Bianconeri kepada Higuain. Sang penyerang diperkirakan digaji bersih sebesar 7 juta Euro (Rp 122 miliar).

Setelah masalah tersebut selesai, mantan pemain Real Madrid itu bebas hijrah ke klub lain. Kemungkinan Higuain akan bergabung dengan klub milik David Beckham, Inter Miami. Pipita telah diberitahu oleh pelatih anyar Juventus Andrea Pirlo kalau ia bukan bagian dari skema permainan Bianconeri musim depan.

Juventus mendatangkan pemain 32 tahun tersebut dari Napoli pada 2016 dengan biaya transfer 90 juta Euro. Harga tersebut membuat Juventus saat itu memecahkan rekor transfer Serie A. Ia menandatangani kontrak berdurasi lima tahun.

Namun penampilan Higuain bersama si Nyonya Tua di bawah performa. Ia jarang mendapatkan kesempatan bermain. Pemain asal Argentina tersebut bahkan harus dipinjamkan ke AC Milan pada 2018-2019 dan kemudian Chelsea.

Kedatangan Pirlo yang menggantikan Maurizio Sarri belum mampu menjadikan posisinya aman. Ia menjadi salah satu pemain yang harus angkat kaki dari Stadion Allianz, Turin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement