Selasa 08 Sep 2020 11:19 WIB

Chiellini tak Terkejut dengan Kemenangan Italia atas Belanda

Satu gol kemenangan Azzuri dicetak oleh Nicolo Barela pada akhir babak pertama.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Giorgio Chiellini
Foto: EPA/DANIEL DAL ZENNARO
Giorgio Chiellini

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Kapten timnas Italia Giorgio Chiellini tak terkejut dengan kemenangan 1-0 timnya atas Belanda dalam pertandingan Grup 1 Liga A (A1) UEFA Nations League di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Selasa (8/9) dini hari WIB. Ia merasa Italia sudah bermain di level tinggi selama dua tahun terakhir.

Satu gol kemenangan Azzuri dicetak oleh Nicolo Barela melalui sundulan memanfaatkan umpan Ciro Immobile. Italia meraih kemenangan ke-12 di bawah asuhan Roberto Mancini setelah 11 kemenangan beruntun mereka terhenti ketika bermain imbang 1-1 melawan Bosnia-Herzegovina akhir pekan lalu.

Baca Juga

"Kami mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan ini dan telah bermain di level tinggi selama dua tahun terakhir," kata Chiellini kepada RAI Sport, dilansir dari Football Italia.

Pemain belakang Juventus itu mengatakan setelah berbulan-bulan menjalani masa isolasi karena corona serta menjalan musim panas yang aneh, tak mudah untuk kembali ke jalur yang tepat. Chiellini menikmati kemenangan tersebut karena yang dihadapi merupakan tim hebat. Ia juga menilai Italia pantas menang dengan skor lebih besar.

Bagi Chiellini, laga tersebut spesial. Ini merupakan yang pertama baginya tampil setelah lebih dari satu tahun menepi akibat cedera ligament anterior (ACL).

“Saya memang merindukan bermain di lapangan yang 'besar', karena lapangan latihan tidak pernah terlalu besar. Jadi perlu beberapa saat untuk memahami jarak dan saya merindukan ketegangan pertandingan nyata. Saya senang bisa kembali,” kata dia.

Chiellini sejatinya akan dimainkan sebagai starting XI saat melawan Bosnia. Namun pelatih Italia, Roberto Mancini mengaku salah tak menggunakan kacamata sehingga alpa mengecek daftar pemain dengan benar. Nama Cheillini tak masuk dalam formasi starter. Chiellini tak mempermasalahkan kesalahan tersebut.

“Saya percaya pada takdir dan saya pikir itu adalah takdir saya harus bermain di sini,” katanya sambil tersenyum.

Raihan tiga poin dari Belanda membuat Italia menduduki puncak klasemen dengan nilai empat. Chiellini menilai hasil tersebut pantas didapatkan. Ia ingin melanjutkan kemenangan tersebut selama beberapa bulan ke depan.

Di laga lain, Polandia meraih kemenangan 2-1 atas Bosnia sehingga Polandia memiliki poin sama dengan Belanda yaitu tiga poin dan berada di urutan klasemen dua dan tiga. Sedangkan Bosnia masih mempunyai poin satu dan duduk di dasar klasemen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement