Selasa 08 Sep 2020 16:46 WIB

Depay Buka Suara Soal Rumor ke Barcelona

Koeman dikabarkan sangat menginginkan pemain timnas Belanda tersebut.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Memphis Depay (kanan) saat sesi latihan timnya di Lisbon, Portugal (18/8/2020). Olympique Lyon akan menghadapi Bayern Munich di semifinal Liga Champions UEFA pada 19 Agustus 2020.
Foto: EPA-EFE / Franck Fife
Memphis Depay (kanan) saat sesi latihan timnya di Lisbon, Portugal (18/8/2020). Olympique Lyon akan menghadapi Bayern Munich di semifinal Liga Champions UEFA pada 19 Agustus 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, LYON -- Penyerang sayap Olympique Lyon, Memphis Depay angkat bicara soal rumor transfer yang mengaitkan dirinya dengan raksasa La Liga Spanyol, Barcelona pada bursa transfer musim panas 2020.

Kabar burung tentang ketertarikan Barca kepada Depay tengah jadi topik hangat di jagat sepak bola Eropa. Kabar tersebut tak terlepas dari kehadiran pelatih baru Ronald Koeman, yang meminta manajemen Los Cules untuk mengikat sang pemain.

Depay sendiri mengaku telah mendengar kabar jika Barca begitu menginginkannya. Namun, pesepak bola 26 tahun itu saat ini tidak bisa berbicara banyak lantaran harus lebih dahulu berkomunikasi dengan klub, pun agennya.

"Saya belum mendengar lebih banyak dari agen saya. Saya tahu bahwa ada minat, tetapi saya tidak punya banyak hal untuk dikatakan karena saya tidak tahu banyak tentang itu," kata Depay dilansir Mirror, Selasa (8/9).

Di sisi lain, pihak Barca kabarnya saat ini sedang menjalani kontak dengan manajemen Lyon. Mereka ingin segera mengikat eks penyerang Manchester United setelah berhasil mempertahankan Lionel Messi di Estadio Camp Nou

"Saya tidak melihat masa depan, saya tidak tahu apakah saya akan menjalani musim penuh di Lyon. Saya telah di sini selama empat tahun, saya menjadi kapten. Setelah Anda harus melihat karier Anda, tidak ada Liga Champions. Saat ini saya tidak tahu," sambung Depay.

Untuk diketahui, kepergian Depay dari Lyon sepertinya bakal terwujud mengingat kontrak sang pemain hanya menyisakan satu tahun lagi. Praktis, musim panas ini jadi satu-satunya cara agar Lyon mendapatkan uang dari penjualan Depay.

Jika tidak, klub berjuluk Les Gones akan kehilangan Depay secara gratis ke klub selanjutnya. Direktur olahraga Lyon, Juninho sebelumnya sempat mengatakan jika terdapat kemungkinan tiga pemain mereka Depay, Houssem Aouar, dan Moussa Dembel akan hengkang musim panas ini

Sementara itu, Barcelona akan menjalani perombakan massal karena Koeman ingin menyegarkan kembali skuat Barca yang tengah menua. Ivan Rakitic sudah pergi ke Sevilla dan Luis Suarez bisa menjadi pemain berikutnya yang akan angkat koper.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement