Selasa 08 Sep 2020 22:30 WIB

Hasrat De Rossi Jadi Pelatih Fiorentina

Mantan gelandang AS Roma, Daniele De Rossi bertekad menjadi pelatih.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
Daniele De Rossi
Foto: EPA/RICCARDO ANTIMIANI
Daniele De Rossi

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Mantan gelandang AS Roma, Daniele De Rossi bertekad menjadi pelatih. Banyak eks pemain di generasinya menempuh jalan ini.

De Rossi telah tergabung dengan agensi yang menangani pemain dan pelatih. Menurut dia, itu salah satu cara untuk memasuki profesi yang akan ia geluti. Ia sempat dikaitkan dengan peran di akademi Roma. Terutama karena ayahnya, Alberto, pelatih tim primavera selama bertahun-tahun.

Baca Juga

Belakangan De Rossi mendekat ke Fiorentina. Namun ia tidak akan menangani La Viola sebelum memiliki lisensi. "Saya berharap mendapatkannya secepat yang saya bisa. Fiorentina klub besar. Dengan senang hati saya menuju ke sana untuk menerima pekerjaaan itu," kata tokoh berusia 37 tahun, dikutip dari Football Italia, Selasa (8/9).

Menurut dia, jika memulai karir pelatih di tim Serie A mana pun, akan menjadi awal yang kuat. Setiap arsitek menginginkan hal itu. Bahkan ada yang menjalani debut di tim juara. Dia adalah Andrea Pirlo. Setelah mendapatkan izin kepelatihan, Pirlo langsung dihadapkan pada tantangan berkelas.

Tugas pertamanya di level tim senior, adalah membesut Juventus. "Akan ada banyak tekanan padanya seperti yang dituntut Juve. Tetapi jika mereka membutuhkan seseorang dengan karakter kuat, mereka telah menemukan orang yang tepat," ujar De Rossi menggambarkan pesona Andrea Pirlo. Bertahun-tahun keduanya bermain bersama di tim nasional Italia. Wajar jika De Rossi paham karakteristik rekannya itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement