Rabu 09 Sep 2020 01:14 WIB

Tawaran City untuk Jose Gimenez Ditolak Atletico

bek tengah Atletico Madrid, Jose Gimenez yang juga masuk radar City.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
Bek Atletico Madrid, Jose Maria Gimenez.
Foto: EPA/Andreu Dalmau
Bek Atletico Madrid, Jose Maria Gimenez.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City masih terus bergerilya pada bursa transfer kali ini. Tim tersebut ingin menambah amunisi di lini belakang. City dikaitkan dengan bek tengah Napoli Kalidou Koulibaly.

Agen palang pintu tim nasional Senegal itu telah tiba di Inggris untuk menyelesaikan proses transfer kliennya. Namun pemilik Etihad Stadium siap menghadapi segala kemungkinan. Andai negosiasi dengan Koulibaly mengalami kebuntuan, mereka telah memiliki alternatif lain.

Baca Juga

Adalah bek tengah Atletico Madrid, Jose Gimenez yang juga masuk radar Manchester Biru. Wakil Inggris menyiapkan 62 juta poundsterling untuk mendatangkan sang bek. "Menurut Gazzetta, Atletico tidak dalam posisi ingin menjual Gimenez," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Selasa (8/9).

Media tersebut menuliskan pelatih Los Rojiblancos, Diego Simeone siap mempertahankan jagoan tim nasional Uruguay itu. Sikap klub juga demikian. Mereka menetapkan klausul pelepasan Gimenez sebesar 109 juta poundsterling. Ketentuan tersebut berlaku hingga Juni 2023. Gimenez berjuang melawan cedera yang menimpanya.

Namun sepanjang musim lalu ia masih sanggup turun di 27 laga di berbagai ajang. Sudah tujuh musim ia membela Atletico. Sejauh itu Gimenez berlaga di 191 pertandingan, dan mencetak delapan gol. Sebenarnya tanpa mengejar Koulibaly atau Gimenez, City telah memiliki bek tengah anyar. Dia adalah Nathan Ake. Entah mengapa

Guardiola masih berharap datangnya palang pintu tambahan. Ia bahkan menyia-nyiakan bakat John Stones. Eks Everton itu lebih banyak menghuni bangku cadangan sepanjang musim 2019/2020.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement