Rabu 09 Sep 2020 19:02 WIB

Bek Arsenal Cedera Serius di Leher

David Luiz bisa saja absen dalam jangka waktu yang lama.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Referee Stuart Attwell mengganjar kartu kuning kepada  David Luiz  (kanan) pada laga Chelsea melawan Arsenal di Stamford Bridge, London, Selasa (21/1) dini hari.
Foto: Matt Dunham/AP
Referee Stuart Attwell mengganjar kartu kuning kepada David Luiz (kanan) pada laga Chelsea melawan Arsenal di Stamford Bridge, London, Selasa (21/1) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajer Arsenal, Mikel Arteta mengkhawatirkan kondisi pemainnya, David Luiz. Pemain berposisi bek ini mengalami cedera leher.

Dilansir dari laman Daily Mail, laporan dari The Atletic menyebut cedera Luiz membutuhkan perhatian khusus dan bisa saja absen dalam jangka waktu yang lama.

Hal ini membuat Rob Holding yang awalnya akan dipinjamkan ke Newcastle United akan dipertimbangkan untuk tetap berada di Arsenal.

Luiz diperkirakan akan absen pada laga perdana Liga Premier. Dimana Arsenal akan melawan Fulham di Craven Cottage, London, Sabtu (12/9).

Jika pemain asal Brasil ini absen lama, ini akan jadi pukulan besar bagi Arteta. Apalagi, ini akan jadi musim perdana Arteta memimpin Arsenal sejak awal musim.

Beruntung, Shkodran Mustafi, Calum Chambers dan Pablo Mari dalam keadaan bugar usai diterpa cedera. Liga Premier musimi 2020/2021 pun menjadi ajang ujian bagi pemain baru Arsenal, William Saliba dan Gabriel.

Di sisi lain, Sokratis Papasthathopoulos belum pernah mendapatkan menit bermain sejak pergantian kepemimpinan Mikel Arteta. Namun dengan cederanya Luiz, Arteta akan mempertimbangkan pemainnya untuk bisa bertanggung jawab di lini belakang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement