Rabu 09 Sep 2020 21:41 WIB

Aktif Perjuangkan Hak Anak, Rashford Diganjar Penghargaan

Rashford membantu anak-anak tak mampu di Inggris.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Marcus Rashford
Foto: EPA-EFE/Peter Powell/NMC/Pool
Marcus Rashford

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Penyerang Manchester United (MU), Marcus Rashford dianugerahi gelar PFA Merit 2020 atas usahanya yang gigih dalam memerangi kemiskinan anak di Inggris.

Adapun penghargaan tersebut diberikan kepada setiap individu yang telah memberikan layanan hebat pada sepak bola selama waktu yang lama, pun kontribusi amal Rashford.

"Ini jelas merupakan kehormatan besar dan saya hanya berharap ini mendorong pemain lain untuk melakukan hal-hal untuk membantu sebanyak yang mereka bisa. Tentu saja saya sangat senang dan saya pasti akan terus melakukan yang terbaik untuk membantu orang," kata Rashford dilansir laman resmi MU, Rabu (9/9).

Pesepak bola berusia 22 tahun itu juga baru-baru ini mengumumkan pembentukan gugus tugas pangan nasional (Inggris) untuk merekomendasikan perubahan kebijakan lebih lanjut, dan pada bulan Juni lalu ia menjadi penerima gelar kehormatan termuda dari The University of Manchester.

"Apa yang telah kami lakukan sejauh ini hanyalah jawaban jangka pendek dan saya serta tim saya hanya mencoba menemukan rencana tentang bagaimana kami dapat membantu anak-anak ini selama sisa masa kanak-kanak mereka," sambung dia.

Rashford, yang bersama rekan setimnya Mason Greenwood masuk dalam nominasi penghargaan pemain muda terbaik PFA 2020.

Dirinya juga menikmati musim terbaiknya bersama Manchester United, dengan mencetak 22 gol dalam 44 pertandingan sekaligus membantu pasukan Ole Gunnar Solskjaer finis diperingkat ketiga di Liga Inggris dan lolos ke turnamen Liga Champions musim 2020/2021 mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement