Kamis 10 Sep 2020 06:25 WIB

Lampard Beri Waktu Havertz Berkembang di Chelsea

Havertz mencetak 46 gol dan 31 assist dalam 150 pertandingan bersama Bayer Leverkusen

Kai Havertz (kanan) bersama pelatih Chelsea Frank Lampard.
Foto: INSTAGRAM CHELSEA
Kai Havertz (kanan) bersama pelatih Chelsea Frank Lampard.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang serang Chelsea Kai Havertz akan diberi waktu untuk berkembang di Stamford Bridge sampai dia bisa menunjukkan potensi terbaiknya. Ini disampaikan pelatih Chelsea Frank Lampard seperti dikutip Reuters, Kamis (10/9).

Chelsea membeli bintang Bayer Leverkusen itu pekan lalu dalam bungkus kontrak lima tahun dengan bayaran yang disebut-sebut media massa Inggris sebesar 71 juta pound (Rp 1,36 triliun). Havertz mencetak 46 gol dan 31 assist dalam 150 pertandingan bersama klub Liga Jerman itu. Namun Lampard berusaha tak mau cepat menaruh harapan tinggi-tinggi kepada pemain 21 tahun itu menjelang laga pembuka Liga Primer Inggris 2020/21 melawan Brighton & Hove Albion.

Baca Juga

Lampard mengatakan, kemampuan dalam mencetak gol dan mengetahui wilayah-wilayah yang benar untuk dimasuki ada pada diri Havertz. Menurut dia, itu insting yang amat alami namun bisa ditempa dan ditingkatkan.

"Kami juga harus memahami dia bakat muda yang fantastis, tetapi kami harus memberi dia waktu untuk nyaman, biarkan bakat-bakat itu muncul," kata Lampard dalam laman Chelsea.

"Jadi kami akan menunggu dia memberikan segala yang kami ingin dia berikan dalam hal gol dan assist serta semoga angka-angka itu bertambah, tapi kami juga harus memberi dia waktu." 

Lampard mengaku tersemangati oleh keserbabisaan Havertz. Menurut dia, keuntungan bagi pelatih manakala memiliki pemain baru yang bisa bermain di berbagai posisi. Apalagi pemainnya juga menginginkan bermain di sejumlah posisi tersebut.

"Dia memiliki talenta hebat dalam membawa bola, produktivitasnya cemerlang dalam hal menciptakan gol dan assist. Secara fisik dia hebat dalam soal menjelajahi lapangan," kata Lampard melontarkan pujian.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement