Kamis 10 Sep 2020 16:22 WIB

Tolak Verona, Genoa, dan Parma, Valero Pulang ke Fiorentina

Inter enggan perpanjang kontraknya.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Borja Valero (kanan)
Foto: EPA/WALLACE WOON
Borja Valero (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, FLORENCE -- Setelah selesai bertugas di Inter Milan, Borja Valero tak butuh banyak waktu menjadi pengangguran. Menurut Sky Sports, Ia akan kembali ke Fiorentina. Ia berstatus agen bebas saat ini. Sehingga negosiasi hanya berlangsung antara dirinya dengan klub peminat. Kebetulan La Viola bukan sesuatu yang asing bagi pemain asal Spanyol ini. Sebelum menuju Inter, yang bersangkutan membela si Ungu. "Borja Valero dikaitkan dengan Hellas Verona, Genoa, Parma, tetapi kembali ke Fiorentina selalu menjadi hal paling diinginkannya," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Kamis (10/9). 

Pemilik Stadion Artemio Franchi bakal mengontrak Valero selama setahun ke depan. Jika sudah resmi bergabung, jumlah penampilannya untuk klub tersebut berpotensi bertambah. Sebelumya, pada 2012 hingga 2017, jebolan akademi Real Madrid ini berkostum Fiorentina. 

Ia tampil dalam 211 laga di berbagai ajang dan mencetak 17 gol. Pada Juli 2017, Valero merapat ke Inter. Ia menandatangani kontrak tiga tahun dengan Nerazzurri. 

Valero turun di 100 pertandingan dan mencetak lima gol bersama La Beneamata. Hitungannya dari berbagai ajang. Setelahnya, Inter enggan memperpanjang masa tugas pria 35 tahun itu. 

Sang gelandang tidak masuk rencana pelatih Antonio Conte. Maklum Conte telah memiliki sederet pemain tengah berkualitas dengan usia yang lebih muda. Kini Valero dalam perjalanan menuju La Viola untuk kedua kalinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement