Kamis 10 Sep 2020 16:43 WIB

Berseteru dengan Benzema, Giroud Ogah Gabung ke Lyon

Giroud mengakui hubungannya tidak harmonis dengan Karim Benzema

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Penyerang Chelsea Olivier Giroud.
Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Penyerang Chelsea Olivier Giroud.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Striker Chelsea, Olivier Giroud mengungkapkan alasannya tidak menerima pinangan Lyon pada Januari lalu. Giroud mengakui hubungannya tidak harmonis dengan pemain Lyon, Karim Benzema.

Buruknya hubungan mereka berawal dari masalah saat Giroud tampil baik untuk tim nasional Prancis. Dimana Benzema absen membela negara karena terlibat kasus pemerasan atas rekaman seks pada 2015 lalu.

Awal 2020, Benzema menolak membandingkan dirinya dengan Giroud. Dilansir dari laman Tribal Football, dia justru menyebut bahwa perbandingan itu hanya seperti membandingkan mobil F1 dan gokart. 

Di saat yang sama, Giroud dikabarkan akan meninggalkan Chelsea. Lyon pun dikaitkan dengan mantan pemain Arsenal.

Dalam otobiografinya yang keluar pada Kamis (10/9) waktu setempat, Giroud mrngungkapkan bahwa hubungan buruk dengan Benzema yang membuatnya menolak untuk pindah.

"Sayangnya itu adalah kebenaran yang kejam dan saya harus menerima itu. Setelah itu di sepak bola saya bisa melakukannya tanpa masalah," kata Giroud.

Dia mengakui tidak ingin mengambil risiko di dalam karirnya. Termasuk merasa tidak nyaman usai perbandingan yang dilakukan oleh Benzema.

"Saya tidak mau mengambil risiko sedikit pun untuk keluarga saya dan tidak nyaman berlatih di situasi itu. Ketika saya melihat bagaimana beberapa orang bereaksi," katanya.

Dalam buku tersebut dituliskan secara lengkap mengenai gagalnya transfer tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement