Jumat 11 Sep 2020 05:35 WIB

Timnas U-19 Bertekad Tampil Lebih Baik Lawan Arab Saudi

Timnas U-19 menderita kekalahan pada dua laga sebelumnya dari Bulgaria dan Kroasia.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Latihan timnas U-19 di Kroasia, Rabu (9/9) waktu setempat.
Foto: DOK PSSI
Latihan timnas U-19 di Kroasia, Rabu (9/9) waktu setempat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih tim nasional Indonesia U-19 Shin Tae-yong menyatakan, anak-anak asuhnya bertekad bermain lebih baik saat melawan Arab Saudi pada Jumat (11/9) malam WIB. Laga ini menjadi pertandingan terakhir timnas U-19 dalam Turnamen Persahabatan International U-19 2020 di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Kroasia. 

Garuda Muda menderita kekalahan pada dua laga sebelumnya dengan skor 0-3 dari Bulgaria dan 1-7 dari Kroasia. "Jadi melawan Arab Saudi kami akan fokus bagaimana peningkatan dan perkembangan pemain. Kami akan perbaiki kekurangan pada dua pertandingan sebelumnya. Kami sudah memberikan materi kepada pemain hal-hal apa yang perlu dilakukan saat melawan Arab Saudi," kata pelatih Timnas Shin Tae-yong, dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis (10/9).

Baca Juga

Pelatih asal Korea Selatan itu menyadari kekalahan pada dua laga sebelumnya membuat masyarakat Indonesia kecewa. Namun kali ini dia memastikan tim asuhannya sudah mengalami perkembangan.

"Saat melawan Bulgaria dan Kroasia kita memang kalah besar dan ini membuat masyarakat atau fan timnas Indonesia kecewa. Namun saya menilai pemain mengalami perkembangan yang bagus dan membaik," kata Shin Tae-yong.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement