Jumat 11 Sep 2020 09:57 WIB

Naomi Osaka Kembali ke Final US Open

Naomi Osaka mengalahkan Jennifer Brady di semifinal US Open 2020.

Naomi Osaka
Foto: EPA-EFE/JASON SZENES
Naomi Osaka

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juara Grand Slam dua kali asal Jepang Naomi Osaka melaju ke final US Open untuk kedua kalinya sepanjang kariernya. Osaka melaju ke partai puncak setelah mengalahkan Jennifer Brady 7-6 (1), 3-6, dan 6-3 di Stadion Arthur Ashe, Flushing Meadows, New York, Jumat (11/9) pagi WIB.

Brady tampil di semifinal Grand Slam untuk pertama kalinya tanpa kalah satu set pun di putaran sebelumnya. Ia tidak memperlihatkan rasa gugup menghadapi Osaka, juara US Open 2018. Namun kekuatan petenis Jepang itu membuat unggulan ke-28 asal AS tersebut tak berdaya.

Baca Juga

Menurut statistik pertandingan Seperti dilansir Reuters, Osaka yang menghuni unggulan keempat melepaskan 35 pukulan winner dan mencatatkan 17 unforced error. Kemenangan Osaka mengakhiri laju gemilang Brady di US Open.

Pencapaian terbaik Brady di Grand Slam sebelumnya adalah saat ia mencapai putaran keempat Australia Open dan US Open pada 2017. Pada pertandingan final, Osaka akan berhadapan dengan unggulan ketiga Serena Williams atau mantan petenis peringkat satu dunia Victoria Azarenka.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement