Jumat 11 Sep 2020 10:37 WIB

Harimau Sementara Unggul 1-0 dari Rajawali di Simulasi Uber

Kemenangan Putri atas Fitriani 21-9 dan 24-22 diraih dengan susah payah.

Pemain tim Harimau, Putri Kusuma Wardani, dalam simulasi Piala Uber 2020.
Foto: Djarum Badminton
Pemain tim Harimau, Putri Kusuma Wardani, dalam simulasi Piala Uber 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Harimau unggul 1-0 atas Rajawali melalui kemenangan tunggal pertama Putri Kusuma Wardani atas Fitriani pada pertandingan Simulasi Piala Uber 2020, Jumat (11/9). Putri menang dengan dua gim langsung 21-9, 24-22 dalam mpertandingan di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur.

Meski Putri mampu menundukkan seniornya dalam dua gim, tetapi kemenangan tersebut didapat dengan susah payah. Sebab Fitriani mengubah pola permainan di gim kedua dan sempat diperkirakan akan berlanjut dengan rubber game.

"Di gim pertama bisa menang relatif mudah karena Kak Fitri mainnya tempo cepat dan sering menyilang. Tapi gim kedua dia ubah polanya, lebih banyak reli," kata Putri, pemain asal klub PB Exist, selepas pertandingan.

Saat match point 22-21, keduanya terlibat reli selama 68 detik. Selain kalah pukulan dan menjadi poin bagi Fitriani untuk menyamakan skor, Putri juga sempat cedera pada lutut kanan akibat terjatuh saat berusaha menyelamatkan bola. Namun Putri akhirnya bisa mengambil gim ini sekaligus mengamankan kemenangan setelah merebut dua poin beruntun.

"Kuncinya lebih fokus saja dan jangan buru-buru karena bisa banyak buang poin. Lawan senior jadi lepas saja," kata Putri yang mengakhiri pertarungan selama 57 menit.

Di partai kedua ganda putri, tampil Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Rajawali) kontra Febriana Dwipuji Kusuma/Putri Syaikah (Harimau).

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement