Jumat 11 Sep 2020 19:23 WIB

Liga Mobile Legends Musim Keenam Segera Dimulai

MPL Indonesia akan menghadirkan rangkaian pertandingan.

Peserta MPL musim keenam.
Foto: Dok. Mpl
Peserta MPL musim keenam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sudah tiga tahun Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia setia menemani pecinta Mobile Legends: Bang Bang di Tanah Air.ssejak season pertama  digelar hingga kini MPL memasuki season keenam.

Selain menelurkan talenta-talenta berbakat, selama itu pula MPL Indonesia menjadi liga esports terpopuler di dunia.

Perjalanan dimulai ketika MPL Indonesia season pertama bergulir dengan raihan peak concurrent user (PCU) 10.725. Di musim berikutnya, naik tiga kali lipat menjadi 37.454.

Season ketiga dan season keempat, PCU yang didapat MPL Indonesia berturut-turut 59.521 dan 250.808. Puncaknya, MPL Indonesia berhasil meraih lebih dari 1,1 juta pcu di season kelima.

“Kami sangat berterima kasih kepada seluruh penonton MPL Indonesia, para fans, tim, dan awak media. Tanpa dukungan mereka kami tak akan dapat sebesar ini. Selain itu kami juga bangga dapat berkontribusi membesarkan ekosistem esports di Indonesiadan membuat nama Indonesia semakin harum di kancah esports internasional,” ujar Komisaris MPL Indonesia Lucas Mao, Jumat (11/9).

Di season kernam, kata dia, MPL Indonesia menghadirkan rangkaian pertandingan yang penuh keseruan mulai dari regular season hingga play-off nantinya. Dia mengeklaim akan ada banyak kejutan di season kali ini sehingga MLBB lovers layak menonton MPL Indonesia sampai selesai.

Salah satunya, kata dia, adalah perubahan komposisi di setiap tim yang membuat performa dan gameplay mereka tak dapat ditebak.

"Kemudian kejutan lainnya, pertama, Belajar langsung dari sang idola menyaksikan MPL Indonesia, artinya secara langsung juga menonton gameplay dari pemain idola kita. Mulai dari hero yang dipilih, item build, meta terbaru, hingga strategi dalam mengalahkan musuh-musuh," kata dia.

Kedua, memengaruhi mental pro player. Menurut dia, dukungan berupa komentar positif dari fans sangat berpengaruh bagi para pro player.

"Ketiga, ini adalah Liga Esports terbaik di Indonesia. Tim-tim yang berlaga di MPL Indonesia telah memenangkan turnamen kelas regional dan bahkan internasional seperti M1, MPL Invitational 4 Nations Cup, dan Mobile Legends Southeast Asian Cup. Lebih jauh, track record MPL Indonesia juga membuktikan diri sebagai liga esports terpopuler di dunia pada April, Juni, dan Juli 2020," klaim dia.

Selanjutnya, kata dia, dapat ikut mengembangkan ekosistem esports. Menurut dia, prestasi yang diraih MPL Indonesia tak lepas dari peran fan dan juga seluruh penonton sehingga MPL Indonesia bisa diakui dunia. Lucas mengatakan, penonton MPL Indonesia memiliki peranan penting dalam mengembangkan ekosistem esports di Tanah Air.

"Kelima, mendapatkan skin dan diamond Gratis! Ikuti kuis yang diselenggarakan oleh Nimo TV dan AXE Coolest Quiz Ever untuk mendapatkan skin gratis di hari pertandingan berlangsung. Bukan cuma itu, kalian juga bisa langsung menerima 500 diamond dengan membuka tabungan Mandiri now," kata dia.

"Jika sudah tau pentingnya dan keuntungan menyaksikan MPL Indonesia, jangan sampai lupa di tiap Jumat, Sabtu, dan Ahad MLBB lovers dapat menyaksikan langsung pertarungan sengit tim-tim profesional MPL Indonesia melalui Nimo TV, Youtube MPL Indonesia, dan Facebook MPL Indonesia. Selain itu, kalian juga bisa menyaksikan laga MPL tanpa kuota melalui Magna TV tiap Sabtu dan Ahad pukul 15.30 WIB dan pukul 18.30 WIB. Channel Youtube Mobile Legends," papar Lucas menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement