Ahad 13 Sep 2020 16:35 WIB

Aston Villa Segera Rampungkan Transfer Emi Martinez

Penjaga gawang Arsenal Emi Martinez akan segera gabung ke Aston Villa.

 Emiliano Martinez
Foto: EPA-EFE/Glyn Kirk
Emiliano Martinez

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penjaga gawang Arsenal Emi Martinez akan segera gabung ke Aston Villa. Tawaran Aston Villa untuk kiper berusia 28 tahun itu sempat dua kali ditolak oleh Arsenal sebelum kedua klub akhirnya sepakat dengan nilai transfer sebesar 20 juta poundsterling (sekitar Rp383 miliar).

Menurut laporan Goal, Ahad (13/9), Martinez diberi izin untuk berangkat ke Birmingham oleh The Gunners dan menghabiskan sore hari mengunjungi fasilitas pelatihan Villa serta menjalani pemeriksaan medis sebelum merampungkan kepindahannya.

Baca Juga

Kedua klub saat ini sedang mengurus sejumlah kesepakatan akhir, yang diharapkan akan selesai dalam beberapa hari ke depan.

Bila resmi pindah, Martinez akan mengakhiri masa baktinya selama satu dekade di London utara. Arsenal sendiri lebih memilih untuk mempertahankannya dan sempat menawarkan memperpanjang kontrak.

Kontrak Martinez saat ini akan habis pada 2022, tetapi Arsenal tidak dapat memberikannya kepastian untuk tampil secara reguler.

Ia sukses menggantikan kiper utama Bernd Leno setelah penjaga gawang timnas Jerman tersebut cedera musim lalu dan memainkan peran kunci dalam kesuksesan The Gunners menjuarai Piala FA.

Namun, saat Leno fit lagi, pelatih Mikel Arteta tidak bisa memberikan jaminan waktu bermain lebih banyak kepada Martinez. Arsenal dipastikan bakal mencari kiper penggantinya, dengan kiper lapis ketiga Matt Macey bisa naik peringkat dan menjadi pelapis utama Leno.

The Gunners juga dikabarkan tertarik dengan David Raya dari Brentford. Namun, klub divisi Championship tersebut tidak berniat melepaskan sang pemain. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement