Senin 14 Sep 2020 11:49 WIB

Persib Kembali Gelar Laga Uji Coba

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, ingin memastikan bahwa laga itu bisa digelar.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Tangkapan layar wawancara daring dengan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Tangkapan layar wawancara daring dengan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung kembali merencanakan laga uji coba. Setelah Tira Persikabo menyambangi Bandung, kini giliran Persib yang mengunjungi Bogor.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, ingin memastikan bahwa laga itu bisa digelar. Mengingat Persib gagal menjajal kekuatan Bhayangkara FC ketika batal datang H-1 laga.

"Kami masih harus melakukan tindak lanjut lagi. Karena Bhayangkara FC juga sempat memastikan melalui surat bahwa kami akan memainkan dua laga, tapi itu berubah," kata Robert dalam wawancara daring, Sabtu (12/9).

Persib mengganti laga uji coba dengan gim internal yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (12/9). Hasilnya, laga berakhir dengan skor 2-2.

Robert mengakui ingin memastikan laga bisa digelar. Karena kemungkinan besar gagalnya laga uji coba bisa kembali terjadi. Apalagi, DKI Jakarta tengah melakukan PSBB dan Bogor yang bersinggungan bisa saja mengikuti kebijakan ibu kota.

"Jakarta sudah dipastikan melakukan lockdown dan kami mendengar Bogor akan menerapkan hal serupa. Jadi kami masih harus memeriksa lagi apakah kami bisa pergi ke sana atau tidak di akhir pekan ini," kata Robert.

Untuk itu, jajaran pelatih akan membuat beberapa rencana di laga uji coba itu. Laga uji coba itu bisa saja menjadi partai uji coba terakhir sebelum kompetisi dimulai pada Oktober mendatang. "Jika kami tidak bisa berangkat, maka kami harus mencari laga alternatif lainnya," kata Robert.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement