Senin 14 Sep 2020 18:13 WIB

Ada PSBB, Satria Muda Cari Alternatif Tempat Latihan

SM mencari tempat berlatih di luar Jakarta.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Riska Natalia Dewi, Manajer Satria Muda Pertamina
Foto: dok. Satria Muda
Riska Natalia Dewi, Manajer Satria Muda Pertamina

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masa Pandemi Covid-19 membuat segala kegiatan tidak bisa berlangsung normal. Termasuk kegiatan olahraga, pelaksanaan latihan harus mematuhi protokol kesehatan. Ditambah lagi dengan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang kembali diterapkan provinsi DKI Jakarta untuk dua pekan kedepan. Membuat Satria Muda harus mencari alternatif tempat latihan setidaknya untuk dua pekan ke depan.

Manajer Satria Muda Jakarta, Riska Natalia Dewi, mengatakan, timnya kini sedang mencari alternatif tempat latihan di luar kota Jakarta. " Selama ini persiapan Kita jadi kurang maksimal, tapi Kita berusaha supaya peningkatan perform pemain tetap on the track dan stabil, karena kalau menurun bisa dibilang kita ulang lagi dari awal. Makanya Tim Pelatih harus memikirkan program yang tepat untuk kondisi saat ini," ujar Beby sapaan Riska Natalia Dewi kepada republika.co.id, Senin (14/9).

Beby menambahkan, bahkan timnya akan mencari alternatif tempat berlatih di luar Jakarta, agar bisa latihan dengan skuat lengkap. Itu karena lanjutan IBL Pertamax 2020 semakin dekat. 

"Ya kita sedang cari lapangan yang bisa digunakan untuk latihan dengan skuat lengkap. Baik itu di Tangerang, Bogor atau bahkan Bandung. Karena di Jakarta tidak memungkinkan latihan di lapangan tertutup," kata dia.

Pemain senior Satria Muda, Fadlan Minallah membenarkan timnya mencari alternatif latihan di luar Jakarta. "Kita rencana latihan di luar Jakarta, kemungkinan di Bogor, ini dilakukan agar bisa latihan secara full team, kalau di Jakarta kita masih latihan outdoor dan terbagi dalam kelompok-kelompok tidak bisa full team," kata dia.

Meski begitu, Fadlan yakin kesolidan pemain Satria Muda tetap terjaga. "Chemistry sudah sangat solid karna sebelum PSBB juga kita udah membentuk nya secara pelan pelan," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement