Kamis 17 Sep 2020 16:06 WIB

Jelang Lawan Crystal Palace, Solskjaer Galau?

MU terlihat punya masalah dengan kesiapan skuat jelang laga perdana Liga Inggris

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Ole Gunnar Solskjaer
Foto: EPA-EFE/Peter Powell/NMC/Pool
Ole Gunnar Solskjaer

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Ole Gunnar Solskjaer akan menghadapi persoalan rumit, saat memilih pemain saat Manchester United (MU) melawan Crystal Palace akhir pekan ini.

Pemainnya berada di level kebugaran yang beragam. Dikutip dari Manchestereveningnews, Kamis (17/9), hanya ada empat pemain di Carrington saat MU kembali latihan 2 September lalu, serta hanya tujuh pemain yang tampil untuk pertama kalinya Senin lalu.

Selain itu, beberapa pemain juga ikut membela tim nasional masing-masing. Belum lagi, Paul Pogba juga harus berlatih lebih keras, setelah menjalani karantina akibat terinfeksi Covid-19.

Oleh karena itu, MU terlihat punya masalah dengan kesiapan skuat jelang laga perdana mereka di Liga Primer Inggris musim ini.

Tapi MU tetap menargetkan tiga poin dari laga di Old Trafford tersebut, tak peduli bagaimanapun kondisi skuat. Salah satu pemain yang dipastikan Solskjaer adalah Scott McTominay, yang jadi starter saat lawan Aston Villa dalam laga pramusim akhir pekan lalu.

Ia jadi pemain paling bugar, dengan energi dan kemampuannya untuk naik dan turun di lapangan jadi bonus tersendiri.

Pemain jebolan akademi itu tampil 45 menit di Villa Park, tapi ia dua kali tampil 90 menit untuk Skotlandia di Liga Bangsa-Bangsa UEFA. Apalagi, Nemanja Matic dan Fred baru masuk ke Carrinting awal pekan ini, dan dianggap belum siap untuk diturunkan lawan skuat asuhan Roy Hodgson.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 7 4 2 1 16 8 14
5 Aston Villa Aston Villa 7 4 2 1 12 3 14
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement