Kamis 17 Sep 2020 18:55 WIB

Pemain Liverpool Ini Bicara Soal Kemenangan Lawan MU

The Reds berjuang habis-habisan saat lawan MU di Anfield pada Januari lalu.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Andy Robertson
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Andy Robertson

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Bek Liverpool Andy Robertson, meyakini kalau kemenangan 2-0 atas Manchester United musim lalu, membuat timnya yakin bakal menjuarai Liga Primer Inggris. The Reds berjuang habis-habisan saat lawan MU di Anfield pada Januari lalu.

Liverpool kemudian menang lawan sundulan Virgil van Dijk dan gol di menit akhir Mohamed Salah. Dalam buku yang baru ditulisnya, Robertson mengaku dia berada di kantin beberapa hari sebelum pertandingan. Saat itu rekan setimnya sedang membicarakan akan seperti apa atmosfer di Anfield.

Saat itu, Tony Barrett, kepala ikatan klub dan suporter, yang bilang jika Liverpool menang, maka fan akan percaya kalau tim kesayangan mereka akan juara. Namun Robertson tak percaya, karena ia menilai asumsi itu terlalu dini. Apalagi, saat itu ia sadar kalau United akan berusaha keras mengalahkan Liverpool.

''Pertandingan lawan MU selalu ketat, dan yang satu ini tidak ada bedanya. Tapi setelah gol kedua terjadi, itu seperti ada gelombang listrik yang kuat di seluruh stadion. Lalu mulai, 'Dan sekarang kalian akan percaya kami, kami akan memenangkan liga,'' ungkap Robertson, dikutip dari Tribalfootball, Kamis (17/9).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement