Jumat 18 Sep 2020 10:25 WIB

Torres: City Punya Kekuatan untuk Raih Trofi tanpa Messi

Meski demikian, Torres tetap memandang Liverpool sebagai saingan terberat City.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Ferran Torres.
Foto: EPA-EFE/RODRIGO JIMENEZ
Ferran Torres.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Penyerang baru Manchester City, Ferran Torres, mengklaim City punya kekuatan lebih untuk merebut kembali gelar Liga Primer Inggris dari Liverpool musim ini. Ia menyebut City bahkan bisa merebutnya tanpa ada Lionel Messi sekalipun.

City memang dikait-kaitkan dengan kepindahan Messi dari Barcelona dalam beberapa bulan terakhir. Namun La Pulga, julukan Messi, akhirnya memutuskan bertahan di Camp Nou setelah negoisasi dengan Barcelona tak berhasil mengenai klausul pelepasannya secara sepihak.

Torres yang didatangkan dari Valencia musim panas ini senilai 20 juta poundsterling percaya skuat Pep Guardiola cukup kuat memenangkan trofi domestik maupun di luar Inggris.

"Saya pikir kami memiliki tim yang fantastis di luar Messi. Kami memiliki sekelompok pemain yang siap bersaing melawan lawan mana pun dan kami mampu melakukan hal-hal hebat di Liga Champions,” ujar Torres dilansir dari ESPN, Jumat (18/9).

Meski demikian, Torres tetap memandang Liverpool sebagai saingan terberat City. The Reds adalah tim kuat dan telah membuktikan dalam beberapa tahun terakhir hingga memenangkan Liga Primer Inggris dan Liga Champions.

City telah mengeluarkan biaya sekitar 60 juta poundsterling untuk mendatangkan pemain musim panas ini. Sebelum resmi ke City, Torres dikaitkan dengan Manchester United. Namun ia mengklaim pembicaraan dengan Pep Guardiola yang meyakinkan membuatnya memilih City.

Torres menegaskan sejak City mengontaknya, dirinya tak ragu untuk menerimanya. Ditambah dengan Guardiola yang berbicara langsung kepadanya. Ia mengungkapkan bahwa Guardiola menyuruhnya untuk datang ke Manchester.

“Bahwa kedatangan saya akan penting bagi tim dan bahwa dia membayangkan klub sebagai tempat yang bagus untuk saya. Sejak saat itu, jujur saja, saya benar-benar yakin untuk datang,” kata Torres.

Bersama Valencia, Torres bermain lebih dari 100 penampilan. Sebagai penggemar David Silva, ia pun memakai jersey 21 milik Silva sebelumnya. Ia mengaku memiliki kenangan indah ketika menyaksikan Silva di Mestalla.

Sebagai sesama alumni Valencia, Torres mengaku memiliki banyak cerita manis ketika menunggu tim utama keluar dari sesi latihan. Saat itu, Torres selalu menunggu momen untuk berfoto dengan para pemain dan meminta tanda tangan.

"Saya memiliki beberapa foto skuat Valencia itu. Itu adalah tim yang hebat selama beberapa tahun dan saya menyukai mereka untuk apa yang mereka maksudkan dan untuk musim-musim hebat yang mereka berikan kepada klub,” jelas Torres.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement