Jumat 18 Sep 2020 19:05 WIB

Tantang Bayern, Schalke Ingin Tinggalkan Kenangan Musim Lalu

Laga akan berlangsung dini hari nanti WIB.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Winger Bayern Muenchen, Serge Gnabry (tengah) merayakan gol ke gawang Schalke 04 pada laga Bundesliga di Allianz Arena pada paru kedua musim lalu.
Foto: EPA/Ronald Wittek
Winger Bayern Muenchen, Serge Gnabry (tengah) merayakan gol ke gawang Schalke 04 pada laga Bundesliga di Allianz Arena pada paru kedua musim lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Schalke akan bertandang ke Allianz Arena untuk menghadapi Bayern Muenchen di laga pembuka Bundesliga Jerman musim 2020/21, Sabtu (19/9) dini hari WIB. Pelatih Schalke, David Wagner tidak ingin terpaku pada performa tim yang buruk tahun lalu. 

Musim 2019/20 merupakan salah satu yang terburuk bagi Schalke karena hanya finis di posisi ke-12 klasemen akhir. Skuat berjuluk 'The Royal Blues' itu pun terpaksa absen di semua kompetisi Eropa kali ini.

Wagner tidak ingin timnya terlarut dalam kenangan buruk. Selama tujuh pekan menyusun persiapan, ia sudah melihat ada perkembangan pesat yang hadir di dalam tubuh skuatnya. 

"Kami terus berkembang selama pra-musim dan terus bekerja. Kami siap dan antusias untuk bertanding," kata Wagner seperti dilansir laman klub, Jumat (18/9). 

Ia tidak gentar melihat prestasi Bayern yang berlimpah musim lalu. Wagner tetap yakin timnya dapat mencuri tiga poin dari pemegang status treble winners tersebut. 

Schalke melirik kesempatan merebut angka setelah mengetahui calon lawannya tidak akan diperkuat Philippe Coutinho yang pulang ke Barcelona dan Kingsley Coman yang harus menjalani isolasi mandiri di rumah.

"Semua siap setelah persiapan tujuh pekan. Tapi, memang tidak sebaik Bayern Muenchen yang menyandang treble winners dan mungkin tim terbaik dunia," ucapnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement