Selasa 22 Sep 2020 14:57 WIB

Atletico Siap Lepas Santiago Arias

Atletico Madrid siap melepas bek kanan asal Kolombia, Santiago Arias.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko
Bek Atletico Madrid, Santiago Arias.
Foto: EPA-EFE/ATLETICO MADRID
Bek Atletico Madrid, Santiago Arias.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Atletico Madrid siap melepas bek kanan asal Kolombia, Santiago Arias, pada bursa transfer musim panas kali ini. Setidaknya ada tiga klub yang telah mengungkapkan minatnya kepada El Atleti untuk merekrut bek kanan berusia 28 tahun tersebut.

Menurut Direktur Olahraga Atletico Madrid, Andrea Berta, sudah ada tiga klub yang telah mengajukan kepada manajemen tim asal Ibukota Spanyol tersebut terkait kemungkinan kepindahan Arias. Atletico, tutur Berta, siap melepas Arias dengan skema peminjaman dengan opsi pembelian permanen.

Baca Juga

''Untuk Arias, kami telah berbicara dengan Everton, Roma, dan Paris Saint Germain (PSG), tapi tidak dengan Bayer Levekusen. Kami akan mempertimbangkan apabila ada klub yang mengajukan peminjaman dengan opsi pembelian permanen setelah 10 penampilan,'' tutur Berta kepada Kicker, Selasa (21/9).

Pernyataan Berta ini pun seolah membantah rumor soal ketertarikan Bayer Leverkusen untuk memboyong Arias. Sebelumnya, Arias memang santer dikabarkan tengah didekati oleh Leverkusen. Namun, upaya Leverkusen itu kabarnya menemui jalan buntu lantaran Atletico hanya mau melepas Arias dengan nilai transfer tidak kurang dari sembilan juta euro.

Arias direkrut Atletico Madrid dari PSV Eindhoven pada 2018 dengan nilai transfer sebesar sembilan juta euro, ditambah bonus penampilan. Pada musim 2018/2019, Arias mampu menjadi pilihan utama di posisi bek kanan Los Rojiblancos dengan mengemas 33 caps dan mencetak satu gol di semua laga. 

Namun, seiring kedatangan Kieran Trippier dan mulai pulihnya Sime Vrsaljko dari serangkian cedera, Arias mulai tersisih dari posisi utama bek kanan Atletico. Pada musim lalu, Arias hanya tercatat tampil di 18 laga di semua ajang. Bahkan, di pentas La Liga, Arias hanya tampil 11 kali sebagai starter dan empat kali sebagai pemain pengganti.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement