Selasa 22 Sep 2020 17:00 WIB

Agen: Gareth Bale Bisa Bertahan Lebih Lama di Tottenham

Bale dipinjam satu tahun.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Gareth Bale
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Gareth Bale

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Agen Gareth Bale menyatakan sang striker bisa bertahan lebih lama di Tottenham Hotspur, melewati kesepakan peminjaman satu musim yang telah disepakati dengan Real Madrid.

Penyerang berusia 31 tahun itu telah resmi bergabung kembali dengan Spurs setelah meninggalkan mereka pada 2013 dengan nilai 85 juta poundsterling, yang memecahkan rekor dunia saat itu.

"Saya yakin jika semuanya berjalan lancar, kami tidak akan mendapat masalah," kata Jonathan Barnett dikutip dari BBC, Selasa (22/9). "Ini adalah klub yang dia inginkan untuk bermain. Saya tidak melihat ada masalah jika dia menginginkan satu tahun lagi," ujar dia menambahkan.

Bale, yang nyaris meninggalkan Real Madrid ke Cina pada musim panas 2019, memiliki kontrak hingga 2022 dengan raksasa Spanyol itu dan saat ini dijadwalkan kembali pada akhir musim.

"Mudah-mudahan topik (kembali ke Real) tidak akan muncul. Dia akan sangat sukses di Tottenham sehingga dia ingin bertahan dan itu akan menjadi kesepakatan yang sederhana untuk dilakukan," katanya.

Bale telah memenangkan 13 trofi utama bersama Real Madrid, termasuk empat Liga Champions dan dua gelar La Liga. Dia juga pemain Inggris dengan pencetak gol terbanyak di La Liga - dengan 80 gol dan 40 assist dalam 171 penampilan liga.

"Yang saya harap adalah dia akan mendapatkan cintanya kembali untuk permainan dan bermain dengan cara yang dia bisa, tapi itu terserah dia," kata Barnett.

"Dan dia tidak diadili di mana pun. Dia mencapai lebih dari pesepak bola Inggris lain di luar negeri, jadi menurutku dia baik-baik saja," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement