Rabu 23 Sep 2020 07:26 WIB

Abaikan Kemenangan ke-50, Solskjaer Pilih Fokus Poles MU

MU mengalahkan Luton Town 3-0 dan melangkah ke babak keempat Piala Liga Inggris.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Ole Gunnar Solskjaer
Foto: AP/Glyn Kirk
Ole Gunnar Solskjaer

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Ole Gunnar Solskjaer patut berbangga hati. Ia mencatatkan kemenangan ke-50 sebagai pelatih Manchester United saat mengalahkan Luton Town 3-0 pada babak ketiga Piala Liga Inggris (Piala Carabao) di Stadion Kenilworth Road, Rabu (23/9) dini hari WIB. MU mengamankan kemenangan melalui gol penalti Juan Mata pada menit ke-44, Marcus Rashford menit ke-88, dan Mason Greenwood pada injury time.

Meski turun dengan sebagian besar pemain pelapis, Solskjaer mengaku puas pada performa yang ditunjukkan oleh anak asuhnya.

Baca Juga

"Ya, lolos adalah hal yang besar, ada beberapa hal positif. Kiper Dean Henderson melakukan tugasnya dengan baik, kami mencetak beberapa gol bagus menjelang akhir, selain itu kami menunjukkan latihan yang bagus," jelas Solskjaer dilansir Daily Star, Rabu (23/9).

Kemenangan atas klub Divisi Championship itu membuat Solskjaer jadi pelatih tercepat ketiga yang berhasil mencatat 50 kemenangan dalam pertandingan kompetitif bersama the Red Devils. Solskjaer melalui 92 laga untuk mencapai itu, berada di bawah Ernest Mangnall (78 pertandingan) dan Jose Mourinho (81). Solskjaer lebih baik dari Sir Alex Ferguson yang baru bisa mengoleksi 50 kemenangan dalam 104 pertandingan.

Solskjaer tak ingin melebih-lebihkan pencapaiantersebut. Ia lebih memilih fokus untuk memoles pasukannya pada perjalanan musim 2020/2021.

"Kami hanya harus menerimanya hari demi hari dan pertandingan demi pertandingan. Saya tidak ingin memberi pemain pengganti Bruno Fernandes, Marcus Rashford dan Mason Greenwood lebih dari itu karena kami akan menjalani hari yang berat besok," kata dia.

Kemenangan ini jadi modal positif untuk MU jelang menghadapi Brighton and Hove Albion pada lanjutan pekan ke dua Liga Primer Inggris 2020/2021. Pada laga perdana MU harus menelan kekalahan 1-3 atas Crystal Palace.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement