Rabu 23 Sep 2020 19:30 WIB

Solskjaer Minta Greenwood Tingkatkan Kemampuan Sundulan

Secara fisik, Greenwood dinilai masih bisa tumbuh.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko
Mason Greenwood dari Manchester United.
Foto: EPA-EFE/Sascha Steinbach
Mason Greenwood dari Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer meminta Mason Greenwood meningkatkan kemampuan mencetak gol melalui sundulan. Greenwood turun menyumbang satu gol saat MU mengalahkan Luton Town 3-0 dalam pertandingan putaran ketiga Piala Carabou, Rabu (23/9) dini hari WIB.

Menurut Solskjaer saat Greenwood sedang dalam masa pertumbuhan meningkatkan permainan ia mendesak agar juga meningkatkan sundulan. Ia bisa menjadi pemain yang serba bisa baik di tengah maupun sebagai ujung tombak. Secara fisik, Greenwood dinilai masih bisa tumbuh.

Baca Juga

"Namun, agar dia menjadi pemain nomor sembilan, dia perlu belajar cara menyundul bola. Saya terus mengatakan kepadanya dan jika dia ingin melakukan itu dia dipersilakan untuk datang dan berlatih dengan saya,” ujarnya dilansir dari Sportsmole.

Solskjaer memuji penampilan Greenwood dalam laga tersebut bersama Marcus Rashford. Ia mengakui sempat berencana memainkan Greenwood, Rashford dan Bruno Fernandes bersamaan namun itu tak dilakukan karena melihat Luton berusaha menekan lebih tajam.

Disamping itu, Solskjaer juga tak ingin memainkan mereka terlalu banyak karena mereka dibutuhkan di pertandingan lain. Namun Solskjaer memuji kecepatan Greenwood dan Rashford. Luton juga bermain bagus yang membuat MU bekerja keras menahan serangan mereka.

Solskjaer melakukan banyak rotasi pemain pada pertandingan tersebut. Beberapa pemain saat bermain melawan Crystal Palace tak dimainkan. Hanya kapten MU, Harry Maguire yang bermain penuh serta Dean Henderson dan Donny Van De Beek menjalan debutnya secara penuh.

Pelatih Nuton, Nathan Jones juga membuat Sembilan perubahan pemain di pertandingan tersebut Luton, juga, membuat sembilan perubahan dan manajer Nathan Jones merasa itu adalah pengakuan atas kinerja timnya bahwa Solskjaer merasa perlu untuk memperkenalkan para pemukul besarnya. Karena itu, timnya terlambat berusaha keras mebobol gawang MU.

Ia mengakui ketika beberapa pemain intinya dimasukkan, timnya cukup kewalahan sehingga akhirnya skor berakhir 3-0 untuk kemenangan Iblis Merah. "Itu menunjukkan kami berada di tempat yang baik. Saya sakit sebenarnya karena 3-0 sedikit menyanjung mereka karena tampaknya kemenangan yang nyaman - tapi itu sama sekali tidak,” kata Jones. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement