Rabu 23 Sep 2020 19:45 WIB

Justin Gaethje Soal Duel Lawan Khabib

Justin Gaethje berjanji akan membuat Khabib Nurmagomedov jadi bulan-bulanan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko
Khabib Nurmagomedov bertemu Justin Gaethje dalam pertarungan virtual di video game AE UFC 3.
Foto: youtube
Khabib Nurmagomedov bertemu Justin Gaethje dalam pertarungan virtual di video game AE UFC 3.

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -- Justin Gaethje berjanji akan membuat Khabib Nurmagomedov jadi bulan-bulanan saat keduanya akan saling jotos untuk memperebutkan gelar kelas ringan pada UFC 254. Sesumbar Gaethje cukup berasalan. 

Sebagian besar pertarungan yang diikutinya, ia berhasil membuat lawannya babak belur. Melawan Nurmagomedov adalah tantangan Gaethje untuk membuat Si Elang tumbang.

Baca Juga

“Dia tidak segila saya, itu masalahnya," kata Gaethje kepada ESPN dilansir dari bpenn, Rabu (23/9).

Namun menurut Gaethje, Khabib adalah petarung yang menyukai pertarungan. Gaya bertarung Khabib bukan tipe petarung yang berambisi membuat lawan berdarah. Karena itu, Gaethje yakin Khabib tak pernah berpikir untuk melihat darahnya sendiri akibat pukulan lawan.

Gaethje meraih empat kemenangan beruntun sebelum bertemu Khabib. Terakhir dia mengalahkan Tony Ferguson secara TKO pada rounde kelima untuk memenangkan gelar UFC 249. Sebelumnya dia meraih kemenangan KO atas Donald Cerrone, Edson Barboza dan James Vick. Gaethje juga memiliki pengalaman di kejuaraan WSOF.

Sedangkan Khabib belum pernah bertarung sejak mengalahkan Dustin Poirier di UFC 242 September tahun lalu. Itu merupakan prestasi Khabib keduanya dalam mempertahankan gelar setelah mengalahkan Conor McGregor pada UFC 229.

Pertarungan antara Khabib Vs Gaethje adalah pertarungan yang sangat dinanti banyak penggemar UFC. Banyak yang menyoroti bagaimana Gaethje bisa melewati kehebatan Khabib. Kendati demikian, Gaethje memiliki keahlian sendiri bagaimana mengalahkan Khabib. Pertarungan keduanya dijadwalkan akan berlangsung pada 24 Oktober bulan depan.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement