Kamis 24 Sep 2020 20:55 WIB

 Jose Mourinho Ingin Latih Timnas

Jose Mourinho mengungkapkan ada ambisi untuk melatih tim nasional.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko
Jose Mourinho (kanan) saat mendampingi Real Madrid pada laga semifinal Liga Champion 2011/2012.
Foto: EPA/JUANJO MARTIN
Jose Mourinho (kanan) saat mendampingi Real Madrid pada laga semifinal Liga Champion 2011/2012.

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON -- Jose Mourinho mengungkapkan ada ambisi untuk melatih tim nasional dalam karirnya. Namun, The Special One belum yakin akan menukangi timnas Portugal di masa depan.

Mourinho adalah pelatih yang sarat pengalaman melatih banyak klub top Eropa. Benfica, FC Porto, Chelsea, Inter Milan, Real Madrid, Manchester United dan sekarang Tottenham Hotspur adalan riwayat perjalanan karirnya sebagai pelatih. Namun pelatih berusia 57 tahun tersebut tak ingin terburu-buru melepas jabatannya sebagai pelatih klub.

Baca Juga

"Ya, saya ingin melatih tim nasional, saya ingin memiliki pengalaman Piala Dunia dan Kejuaraan Eropa, emosi kompetisi yang singkat," kata Mourinho dalam konferensi pers menjelang pertandingan kualifikasi Liga Europa Spurs melawan tim Makedonia Utara Shkendija, dilansir dari AS, Kamis (24/9).

Ia tak menjawab negara mana yang diinginkan untuk dilatih. Ia juga mengatakan memilih menjadi pelatih negaranya sendiri, Portugal bukan pilihan terbaik. Ia lalu berbicara mengenai kekuatan calon lawannya, Shkendija.

Menurutnya, tim tersebut berbahaya. Pengalamannya selama melatih dan akan melawan tim yang tak banyak diketahui kekuatannya itu selalu berbahaya. “Mereka bisa sangat berbahaya, sama halnya dengan yang sulit di Plovdiv,” ujarnya.

Mourinho merupakan salah satu pelatih tersukses di Eropa. Ia selalu mempersembahkan tropi di setiap tim yang diasuhnya. Gelar Liga Champions, Liga Inggris, La Liga dan Scudetto pernah ia raih. Bersama Inter Milan, ia meraih treble winner yang merupakan pencapaian terbaiknya dalam karir kepelatihannya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement