Jumat 25 Sep 2020 08:46 WIB

Guardiola Bangga Performa Pemain Muda City Lawan Bournemouth

City mengatasi perlawanan Bournemouth 2-1.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
 Pelatih Manchester City, Pep Guardiola
Foto: AP/Marc Atkins/Pool Getty
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pep Guardiola mengaku senang dengan penampilan pemain muda Manchester City, saat mengalahkan Bournemouth 2-1 pada babak ketika Piala Liga Inggris (Piala Carabao), Jumat (25/9) WIB. Guardiola memainkan Liam Delap, Tommy Doyle, dan Taylor Harwood-Bellis. Pemain remaja lain yang diturunkan adalah Adrian Bernabe, yang ditarik keluar karena cedera.

Eric Garcia, yang baru berusia 19 tahun juga tamipl impresif saat City mengalahkan the Cherries. "Apakah saya senang? Pasti. Itu pertandingan yang bagus. Semua pemain muda tampil di level tertinggi, Tommy, Taylor, Liam. Mereka semua sangat bagus," kata Guardiola, dikutip dari laman resmi klub, Jumat, (25/9).

Baca Juga

Liam, yang baru berusia 17 tahun, dinilai Guardiola sebagai striker yang berbeda, khususnya dari segi fisik. Pelatih asal Spanyol itu menganggap Liam sebagai penuntas serangan yang bagus saat latihan dan bermain dengan baik di pertandingan.

Mantan pelatih Barcelona itu mengatakan, dengan situasi sekarang, klub membutuhkan pemain dari akademi. Sebab City hanya punya 13 pemain yang benar-benar bugar. 

Selain itu, dengan masalah yang dimiliki di lini depan, Liam juga bisa jadi pilihan. Walaupun, di usia sekarang, masih banyak hal yang harus ditingkatkan dari dirinya.

"Kami mengucapkan selamat untuk (pemain) Akademi. Sebelumnya ada banyak orang di klub yang bekerja untuk ini dan itu kesuksesan besar untuk mereka," kata Guardiola. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement