Jumat 25 Sep 2020 15:10 WIB

Curhatan Delap Usai Cetak Gol di Partai Debut Bersama City

Liam Delap menjalani partai debut bersama Manchester City.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
Liam Delap (Kanan), mencetak gol pada laga debutnya bersama Manchester City.
Foto: EPA-EFE/Laurence Griffiths
Liam Delap (Kanan), mencetak gol pada laga debutnya bersama Manchester City.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City susah payah menghadapi AFC Bournemouth pada putaran ketiga Carabao Cup. Setelah 90 menit berjalan City akhirnya unggul tipis 2-1 atas the Cherries di Stadion Etihad, Jumat (25/9) dini hari WIB.

Satu nama menjadi sorotan. Dia adalah Liam Delap. Remaja berusia 17 tahun itu menjalani partai debut bersama Manchester Biru. Delap tak menyia-nyiakan kesempatan ini.

Baca Juga

Ia mencetak gol pertama timnya. Pada menit ke-18, setelah menerima umpan matang dari Phil Foden, Delap merobek jala Bournemouth.

Putra dari mantan bek Stoke City, Rory Delap itu tak mampu menyembunyikan kegembiraannya. "Butuh beberapa pekan untuk berhenti bersenyum," kata Liam, dikutip dari Reuters.

Ia menggambarkan suasanya hatinya. Kendati demikian, ia sama sekali tak menunjukkan kesan jemawa. Perjalanan panjang menanti Liam.

"Saya harus terus bekerja keras dalam latihan, dan berusaha memanfaatkan setiap kesempatan yang saya dapatkan," ujar sosok yang juga pernah menimba ilmu di akademi Derby County itu.

Pelatih Manchester City, Josep Guardiola mempersilahkan sang wonderkid terus berlatih dengan tim utama. Keadaan mengharuskan demikian. Kubu the Citizens sedang dihantui cedera pemain. Menurut Guardiola, hanya 13 pemain City dalam kondisi bugar.

Penyerang utama, Sergio Aguero hingga kini masih berkutat dengan cedera lutut. Itulah mengapa Pep mempertahankan Lima di tim senior. "Kami melihat dalam latihan, betapa bagusnya dia sebagai finisher. Sekarang waktunya untuk tenang dan terus bekerja. Kami senang dengan penampilannya," ujar eks arsitek Barcelona, dan Bayern Muenchen itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement