Sabtu 26 Sep 2020 00:46 WIB

Putra Zinedine Zidane Bela Wydad Casablanca

Wydad Casablanca merupakan salah satu klub besar di Afrika

Rep: Hartifiany Praisa/ Red: Agung Sasongko
Enzo Fernandez
Foto: dohastadiumplusqatar.com -
Enzo Fernandez

REPUBLIKA.CO.ID,  PARIS -- Putra pelatih Real Madrid Zinedine Zidane, Enzo Fernandez akan bergabung dengan klub besar Afrika, Wydad Casablanca. Gelandang berusia 25 tahun itu siap melanjutkan karirnya di Stadion Mohammed V, Maroko.

Enzo sempat bermain untuk Juventus, Liceo Frqnces dan San Jose sebelum akhirnya bergabung dengan tim junior Real Madrid dan menghabiswak 10 tahun sejak akademi.

Baca Juga

Enzo tampil untuk tim C dan B Real Madrid, sebelum dia melakukan debutnya di tim utama pada tahun 2016 dalam pertandingan Copa del Rey melawan Cultural Leonesa. Hingga akhienya dia memilih untuk bergabung dengan Deportivo Alaves.

Pencariannya dalam mendapatkan di posisi di tim inti membuatnya pindah ke Swiss dengan menghabis satu musim bersama Lusanne-Sport, termasuk masa pinjaman di Rayo Majadahonda.

Musim panas 2019, dia mencoba peruntungan di Portugal dengan bergabung Aves dan kembali ke Spanyol bersama Almeria pada Januari lalu.

Carlos menyebut sang ayah berharap adanya peekembangan untuk Enzo. Dia pun memaparkan perkembangan Enzo ke Afrika."Salam Presiden Naciri, saya sangat senang bisa berbicara dengan nda," kata Carlos dalam video yang diposting ke Twitter.

"Saya berharap untuk menutup kesepakatan untuk Enzo Zidane, pemain yang sangat bagus, dengan Wydad, klub hebat dari Casablanca," lanjutnya.

Wydad al Oumma adalah salah satu klub paling sukses di benua itu. Klub pernah memenangkan gelar liga profesional Maroko sebanyak 20 kali.

Jika kesepakatan itu berhasil, Enzo akan menjadi pemain asing keenam di klub setelah pemain internasional Nigeria Michael Babatunde, Kazadi Kasengu dari Republik Demokratik Kongo, Joel Madondo dari Uganda, dan duo Pantai Gading Gbagbo Junior Magbi dan Cheick Comara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement