Rabu 30 Sep 2020 16:25 WIB

Ini Alasan Arteta Pilih David Luiz Dibandingkan Gabriel

Gabriel jadi starter dalam dua pertandingan pertama Liga Primer Inggris.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Arsenal Mikel Arteta.
Foto: EPA-EFE/Will Oliver
Pelatih Arsenal Mikel Arteta.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, menjelaskan absennya Gabriel saat Arsenal dikalahkan Liverpool 1-3 pada Senin (28/9) dini hari WIB. Padahal, Gabriel jadi starter dalam dua pertandingan pertama Liga Primer Inggris musim ini melawan Fulham dan West Ham United.

Pemain asal Brasil itu juga mencetak gol dan menjaga clean sheet saat tampil di Craven Cottage. Namun, David Luiz masuk sebagai starter saat the Gunners berkunjung ke Anfield. Luiz sebelumnya absen dalam pertandingan melawan Fulham karena cedera leher dan hanya tampil sebagai pemain pengganti lawan West Ham.

''Gabriel telah bekerja dengan baik. Ia beradaptasi dengan baik. Ia sudah tampil beberapa pertandingan bersama kami. David (Luiz) punya pengalaman besar dan telah main di sini (Anfield) berkali-kali dan dia membuat kami punya sesuatu yang berbeda,'' ujar Arteta dikutip dari Tribalfootball, Rabu (30/9).

Namun, hadirnya David Luiz justru tidak memberikan banyak kontribusi. Karena pertahanan the Gunners justru dibuat kocar-kacir oleh pemain Liverpool. Padahal the Gunners sempat unggul lebih dulu lewat aksi Alexandre Lacazette, namun malah kebobolan tiga gol setelahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement