Sabtu 03 Oct 2020 19:18 WIB

Ancelotti Sanjung Kinerja Direktur Olahraga Everton

Brands ditunjuk menggantikan Steve Walsh sebagai direkrut olahraga Everton pada 2018.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Carlo Ancelotti
Foto: EPA-EFE
Carlo Ancelotti

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Everton Carlo Ancelotti, memuji kinerja Direktur Olahraga Everton Marcel Brands, terutama dalam aktivitas di bursa transfer pemain musim panas ini. Pujian Ancelotti terhadap Brands ini menjadi sinyal dukungan dari pelatih asal Italia itu terkait kemungkinan perpanjangan kontrak Brands.

Brands ditunjuk menggantikan Steve Walsh sebagai direkrut olahraga Everton pada 2018 silam. Kini, kontrak mantan direktur olahraga PSV Eindhoven itu tengah memasuki 12 bulan terakhir. Sebelumnya, Brands sempat dihujani kritik saat Everton masih ditukangi Marco Silva. Pria asal Belanda itu dinilai tidak mendukung rencana transfer Silva, yang akhirnya membuat the Toffees tampil tidak konsisten.  

Baca Juga

Rumor soal berakhirnya kiprah Brands sempat mengemuka. Namun, Ancelotti justru memuji kinerja Brands. Menurut Ancelotti, Brands telah melakukan tugasnya dengan baik. Ancelotti pun mengaku, komunikasi dan hubungan kerjasamanya dengan Brands berjalan dengan sangat baik.

"Dia melakukan tugasnya dengan fantastis. Saya memiliki hubungan yang baik dengannya, begitu pula jajaran direksi klub dengan dirinya. Apakah dia akan memperpanjang kontraknya? Saya tidak tahu. Namun yang bisa saya katakan adalah kinerjanya sangat baik," kata Ancelotti seperti dilansir Liverpool Echo, Sabtu (3/10).

Pada bursa transfer musim panas kali ini, Everton telah mendatangkan empat pemain, termasuk merekrut James Rodriguez dari Real Madrid, Allan dari Napoli, dan Abdoulaye Doucoure. Selain itu, The Toffees juga memboyong penyerang berusia 19 tahun, Niels Nkounkou. Everton juga disebut-sebut telah mencapai kesepakatan dengan Norwich City soal kepindangan bek berusia 22 tahun, Ben Godfrey.

Ancelotti mengungkapkan, sebelum jendela transfer pemain dibuka, mantan pelatih AC Milan bertemu dengan Brands membahas pemain-pemain incarannya. Sejauh ini, semua pemain yang didatangkan Everton telah mendapatkan persetujuan, baik dari Ancelotti atapun Brands.

"Sebelum musim ini bergulir, kami sudah berdiskusi tentang pemain-pemain yang akan kami rekrut. Kami berdua setuju untuk merekrut pemain-pemain ini. Saya tidak akan memaksa klub mendatangkan pemain yang tidak mereka suka. Pemain yang kami datangkan memiliki keinginan untuk bergabung, dan setiap pihak di klub menyatakan persetujuan mereka," kata Ancelotti.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement