Ahad 04 Oct 2020 09:06 WIB

Cetak Gol Perdana, Pedro Dedikasikan untuk Keluarga

Pedro Rodriguez pencetak gol tunggal kemenangan Roma atas Udinese.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
Gelandang AS Roma, Pedro Rodriguez (Kiri),
Foto: EPA-EFE/GABRIELE MENIS
Gelandang AS Roma, Pedro Rodriguez (Kiri),

REPUBLIKA.CO.ID, UDINE -- AS Roma akhirnya mendapatkan kemenangan pada ajang Serie A musim 2020/21. Roma baru saja menundukkan tuan rumah Udinese, 1-0, di Dacia Arena, Udine, Ahad (4/10) dini hari WIB.

Pedro Rodriguez pencetak gol tunggal dalam laga ini. Ia bersyukur timnya meraih tiga poin. Eks Chelsea itu langsung diminta menjelaskan target I Lupi. Menurut Pedro, ia dan rekan-rekannya mengincar satu tiket di Liga Champions.

Baca Juga

"Tetapi scudetto, tidak sepenuhnya mustahil, meskipun sulit," kata pesepakbola berkebangsaan Spanyol kepada DAZN, dikutip dari Football Italia.

Secara keseluruhan ia merasa timnya bermain bagus. Ia bersyukur bisa mencetak gol perdana dalam balutan kostum I Lupi.  Saat melakukan selebrasi, Pedro mengangkat tiga jari. Kemudian ia menunjukkan simbol cinta.

Kepada media, ia menjelaskan maknanya. Gol tersebut, untuk orang-orang terpenting dalam hidupnya. "Untuk anak-anak saya, pasangan saya, dan seseorang yang dekat dengan saya di masa muda di Tenerife. Dia baru meninggal. Jadi gol ini didedikasikan untuk mereka," tutur Pedro.

Setelah malang melintang di sejumlah klub, jebolan akademi La Masia itu akhirnya mencoba Serie A. Ia berstatus pilihan utama skuat polesan Paulo Fonseca.

Aksi Pedro di Dacia Arena sangat krusial. Terutama ketika Roma harus terlibat dalam persaingan ketat melawan para elit yang terus memperkuat diri.  "Saya senang atas gol itu, juga karena saya bisa membantu tim meraih tiga poin penting," ujar pesepakbola 33 tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement