Ahad 04 Oct 2020 10:23 WIB

Rooney: Lebih Baik MU Beli Harry Kane Ketimbang Jadon Sancho

Manchester United tak juga mendapatkan pemain buruannya Jadon Sancho.

Harry Kane
Foto: EPA-EFE/Andrew Boyers
Harry Kane

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United tak juga mendapatkan pemain buruannya Jadon Sancho. Legenda MU, Wayne Rooney menilai, lebih baik Iblis Merah memburu Harry Kane ketimbang Jadon Sancho.

"Jadon Sancho pemain berkelas, tapi saya kira tidak tepat menjadikannya buruan utama," kata Rooney yang kini membela Derby County dalam kolom The Sunday Times seperti dilansir Goal, Ahad (4/10).

Baca Juga

Menurut Rooney, membayar lebih dari 100 juta poundsterling untuk pemain yang sebenarnya sudah dimiliki MU patut dipertanyakan. "MU memiliki Marcus Rashford dan Anthony Martial, dan kedatangan Jadon Sancho membuat Mason Greenwood terpinggirkan sementara mereka memiliki posisi yang sama dengan usia yang sama," kata Rooney.

"Saya tentu lebih memilih mengeluarkan 100 juta poundsterling untuk mendapatkan Harry Kane. Memang, memboyong Kane keluar dari Spurs bukanlah hal mudah. Tapi sangat mungkin, namun  United klub yang selalu memiliki kesempatan untuk mendapatkan pemain terbaik dan Kane saya kira yang dibutuhkan Solskjaer, sama seperti Haaland (Erling), yang gagal didapatan United," katanya.

Menurut Rooney, MU membutuhkan pemain nomor 9 yang akan memberikan ruang gerak Rashford dan Martial berkreasi. "Mereka akan belajar dari pemain itu (nomor sembilan), seperti saya pelajari dari sosol Ruud van Nistelrooy. Hal serupa yang dimiliki Liverpool pada Roberto Firmino," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement