Senin 05 Oct 2020 07:07 WIB

Federico Chiesa Merapat ke Juventus

Federico Chiesa sebentar lagi akan berseragam Juventus.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko
Frederico Chiesa
Foto: EPA-EFE/MAURIZIO DEGL'INNOCENTI
Frederico Chiesa

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Federico Chiesa sebentar lagi akan berseragam Juventus. Pada hari ini Senin (5/10), dia dilaporkan akan melakukan tes medis setelah kesepakatan peminjaman antara Fiorentina dan Juventus terjadi dengan klausul kewajiban pembelian permanen.

Dilansir dari football Italia, sejumlah media di Italia melaporkan bahwa kesepakatan terjadi pada Ahad (4/10) malam waktu setempat dan pemeriksaan medis akan dilakukan pada Senin pagi. Chiesa akan dipinjamkan selama dua tahun dengan biaya 2 juta Euro untuk musim pertama dan 8 juta Euro pada musim kedua.

Baca Juga

Lalu ada opsi pembelian permanen seharga 40 juta Euro ditambah bonus 10 juta Euro. Namun kewajiban pembelian secara permanen itu baru berlaku apabila Bianconeri finis di empat besar. Selain itu, Chiesa setidaknya memainkan 60 persen pertandingan setidaknya 30 menit.

Penyerang 22 tahun itu telah tampil sebanyak tiga pertandingan dan mencetak satu gol serta satu assist. Secara keseluruhan ia telah tampil bersama Fiorentina di Serie A sebanyak 137 pertandingan dengan mencetak 26 gol dan 23 assist. Namun kehadirannya ke Turin membuat dia harus siap bersaing dengan pemain top lain.

Juventus kini memiiki Cristiano Ronaldo, Alvaro Morata, Paulo Dybala, dan Federico Bernardeschi. Ia harus membuktikan kepada Andrea Pirlo sebagai pelatih bahwa dirinya layak dibeli secara permanen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement