Senin 05 Oct 2020 07:17 WIB

Liverpool Juara Bertahan Pertama yang Kebobolan Tujuh Gol

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp tertegun melihat timnya dibantai Aston Villa 7-2.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko
Ekspresi Pemain Liverpool usai kekalahan dari Aston Villa.
Foto: EPA-EFE/Rui Vieira
Ekspresi Pemain Liverpool usai kekalahan dari Aston Villa.

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMIGHAM -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp tertegun melihat timnya dibantai Aston Villa 7-2 dalam pertandingan Liga Inggris, di Villa Park, Senin (5/10) dini hari WIB. Dia tak menyangka anak asuhnya menyusul kekalahan besar MU dari Tottenham Hotspur 6-1.

Kekalahan The Reds itu pun menciptakan sejarah yaitu juara bertahan pertama yang kebobolan tujuh gol dalam pertandingan liga sejak  1953 yang dialami Arsenal. Klopp pun memiliki banyak catatan kepada timnya pasa pertandingan.

Baca Juga

“Semua hal yang tidak boleh Anda lakukan dalam pertandingan sepakbola,” kata Klopp dilansir dari ESPN.

Hattrick Ollie Watkins dan satu gol John McGinn untuk Villa membuat tuan rumah unggul 4-1 pada babak pertama. Dua gol Mohamed Salah tak bisa menyelematkan timnya dari kekalahan karena Villa menambah tiga gol lagi di babak kedua lewat Ross Barkley dan dua gol Jack Grealish.

Ini adalah kekalahan pertama Liverpool musim ini berkat penampilan buruk lini belakang mereka. Klopp pun mengakui Villa mengendalikan permainan. Walupun Klopp mengakui memiliki beberapa peluang bagus namun itu hanya menciptakan dua gol Salah.

Sementara peluang yang dimiliki Villa berbuah tujuh gol. Oleh karena itu, pelatih asal Jerman itu memberikan apresiasi kepada Villa. "Gol pertama berdampak tetapi seharusnya tidak. Kami kebobolan gol seperti itu di masa lalu, tetapi reaksinya tidak bagus,” katanya.

Penyelesaian akhir serta pertahanan yang buruk adalah catatan besar Klopp untuk diperbaiki. Ia pun akan memperbaiki itu di latihan. Ia bahkan mengakui timnya melakukan banyak kesalahan dalam pertandingan tersebut.

"Malam ini tidak ceroboh, hanya buruk. Saya harus mengakui itu tetapi saya tidak bisa mengubahnya. Saya ingin mengadakan sesi latihan besok dan Selasa dan membicarakannya, tetapi para pemain tugas Internasional. Mudah-mudahan mereka kembali sehat dan kami menggunakan dua hari untuk mempersiapkan Everton," jelasnya.

Pelatih Aston Villa, Dean Smith memuji kemenangan tersebut berkat kerja keras dan usaha anak asuhnya. Smith mengatakan ketika pelatih Liverpool mengapresiasi penampilan pemainnya maka itu adalah hal luar biasa.

Pemain, lanjut Smith menjalankan rencana dengan sempurna. Oleh karena itu, ia mengklaim Villa sedang dalam kondisi terbaik di laga tersebut.

"Ini awal yang baik, hasil yang luar biasa dan awal yang sangat bagus. Kami tidak akan berpuas diri tetapi kami akan menikmati malam ini karena hasil seperti itu tidak terlalu sering muncul. Kami memiliki banyak kebanggaan dan kepercayaan diri sebelum jelad Internasional,” katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement