Selasa 06 Oct 2020 18:49 WIB

Sebelum Pindah ke Leeds, Raphinha Cari Tahu Soal Bielsa

Raphinha menandatangani kontrak selama empat tahun di Leeds.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Raphinha
Foto: Instagram Leeds United
Raphinha

REPUBLIKA.CO.ID, LEEDS -- Pemain baru Leeds United, Raphinha, berjanji akan menjadi bagian kecil dari sejarah klub, setelah pindah pada hari terakhir bursa transfer musim panas. Raphinha bergabung ke Leeds dari Rennes, setelah dibeli seharga 17 juta euro. Ia menandatangani kontrak selama empat tahun di tim promosi Liga Primer Inggris musim ini.

Ini akan jadi pengalaman pertama pemain berusia 23 tahun itu di Liga Primer Inggris, setelah sebelumnya tampil di Brasil, Portugal dan Prancis. ''Saya sangat puas dan senang dengan kesempatan dan kepercayaan yang ditunjukan klub ke saya,'' ucap Raphinha, dikutip dari Teamtalk, Selasa (6/10).

Baca Juga

Raphinha mengungkapkan alasannya memilih pindah ke Leeds. Ia mengaku bicara dengan pemain lain soal Marcelo Bielsa. Dari sana ia tahu kalau Bielsa adalah sosok pelatih yang banyak menuntut, dan itu hal yang disukainya.

''Saya hidup dengan pelatih yang menuntut banyak, yang benar-benar bisa mengeluarkan yang terbaik dari saya. Jadi itu benar-benar menyenangkan bisa berada di sini dan bekerja sama dengannya,'' tegas Raphinha.

Ia menyatakan bermain di Liga Inggris sudah jadi impiannya sejak lama. Karena Raphinha menilai sudah banyak pemain-pemain terbaik dunia tampil di Liga Primer Inggris. ''Kalian ingin segera datang dan main di Liga Primer, liga terbaik di dunia,'' katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement