Rabu 07 Oct 2020 13:00 WIB

Modric Berharap Bisa Akhiri Karier di Real Madrid

Modric terakhir kali menandatangani perpanjangan kontrak bersama Madrid pada 2016.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Luka Modric
Foto: EPA-EFE/JAVIER LIZON
Luka Modric

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Kontrak Luka Modric bersama Real Madrid akan berakhir pada musim ini. Namun hingga kini, belum ada sinyal dari manajemen Los Blancos untuk menawarkan perpanjangan kontrak buat gelandang asal Kroasia tersebut. 

Terlepas dari kondisi tersebut, Modric mengaku siap untuk menandatangi perpanjangan kontrak bersama tim asal Ibu Kota Spanyol tersebut. Bahkan, gelandang berusia 35 tahun itu berharap bisa mengakhiri kariernya sebagai pesepak bola profesional bersama Los Blancos.

Baca Juga

"Tentu, saya ingin bertahan di klub ini, tapi itu semua bergantung pada keputusan klub. Saya rasa, saya masih bisa memainkan peran penting buat tim ini. Saya ingin mengakhiri karier saya di Madrid," tutur Modric dalam wawancara dengan Marca, seperti dilansir Football Espana, Rabu (7/10) WIB.

Modric terakhir kali menandatangani perpanjangan kontrak bersama Madrid pada 2016. Pada saat itu, peraih gelar pemain terbaik FIFA pada 2018 itu diikat dengan kontrak selama lima tahun. Direkrut dari Tottenham Hotspur pada 2012, eks gelandang tengah Dinamo Zagreb itu menjadi salah satu pemain kunci Los Blancos dalam meraih sejumlah gelar bergengsi.

Selama sembilan musim memperkuat Madrid, Modric telah mengemas 347 penampilan dan mencetak 22 gol serta 55 assist di semua ajang. Ia berkontribusi dalam kesuksesan Madrid meraih empat gelar Liga Champions, dua juara La Liga, dan satu trofi Copa del Rey. 

"Madrid rumah saya, dan saya ingin memperpanjang kontrak bersama tim ini. Namun, saya tidak mau menjadi masalah buat manajer, dan saya harap, saya bisa mencapai kesepakatan dengan klub dalam beberapa hari mendatang,' ujar pemain terbaik di gelaran Piala Dunia 2018 tersebut.

Pada musim ini, Modric kembali menjadi pilihan utama pelatih Zinedine Zidane di lini tengah Madrid. Pemain yang sukses mengantarkan Kroasia ke partai final Piala Dunia 2018 itu tampil di semua laga Los Blancos di La Liga.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement