Rabu 07 Oct 2020 15:17 WIB

Lanjutan Kompetisi IBL 2020 Dibatalkan

Kepolisian tidak memberikan izin kegiatan di tengah pandemi yang masih tinggi.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Logo IBL 2020
Foto: IBL
Logo IBL 2020

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kelanjutan liga basket tertinggi di tanah air, IBL Pertamax 2020, yang semula akan digelar 13-27 Oktober 2020 di Mahaka Arena, Kelapa Gading, Jakarta Utara, akhirnya tidak jadi digelar. Di tengah pandemi Covid-19 yang masih tinggi, kepolisian tidak memberikan izin kegiatan.

Sebelumnya kompetisi sepak bola, Liga 1, yang sedianya digelar 1 Oktober 2020 juga dibatalkan dengan alasan yang sama.

Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsjah, saat jumpa pers secara virtual dengan media, Rabu (7/10) mengatakan, setelah komunikasi pihak terkait rencana kelanjutan IBL 13-27 Oktober 2020 yang rencananya digelar di Mahaka Arena Jakarta dibatalkan.

"Sebenarnya persiapan sudah tahap final. Tetapi kami ingin dukung pemerintah dalam menyelesaikan masalah Covid-19. Setelah diskusi dengan klub musim 2020, kami batalkan mengingat situasi. Ini adalah keputusan terbaik, kesehatan dan keselamatan prioritas utama," jelas Junas. "Kami ucapkan terima kasih kepada klub maupun stakeholder yang sudah melakukan persiapan dengan mematuhi protokol kesehatan. Ini adalah keputusan terbaik."

Menpora RI, Zainudin Amali, menambahkan, tentang kelanjutan IBL 2020, pemerintah tidak ikut campur. "Pemerintah tidak ikut campur, itu diputuskan oleh IBL atas restu Perbasi, kami hanya memfasilitasi."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement