Kamis 08 Oct 2020 17:00 WIB

Sumbar Hibahkan Tanah untuk UNP

Hibah tanah seluas 1,5 hektare untuk pendidikan keolahragaan.

Mahasiswi melintas di depan gedung perkuliahan Universitas Negeri Padang (UNP) di Padang, Sumatera Barat, Senin (16/3/2020).
Foto: Antara/Iggoy el Fitra
Mahasiswi melintas di depan gedung perkuliahan Universitas Negeri Padang (UNP) di Padang, Sumatera Barat, Senin (16/3/2020).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi Sumatera Barat menghibahkan tanah seluas 1,5 hektare di kompleks stadion utama Nagari Sikabu Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman kepada Universitas Negeri Padang (UNP).

"Hibah tanah seluas 1,5 hektare senilai Rp491,9 juta ini untuk menunjang penyelenggaraan pendidikan, terutama bidang keolahragaan di UNP," kata Gubernur Sumbar Irwan Prayitno di Padang, Kamis (8/10).

Baca Juga

Dia mengatakan lahan tersebut berada di kompleks stadion utama Sumbar yang tengah dalam proses penyelesaian. Stadion itu nantinya juga bisa dimanfaatkan sebagai tempat pembibitan atlet kelas dunia.

"Dengan adanya fasilitas ini kami berharap semakin banyak atlet-atlet nasional yang berasal dari UNP," katanya.

Irwan berharap, lahan yang dihibahkan itu harus benar-benar dimanfaatkan untuk kepentingan pendidikan keolahragaan, tidak sekadar penghias presentasi maupun audiovisual.

Agar tujuan itu bisa terlaksana, ia meminta UNP bisa mengalokasikan sumber daya yang cukup untuk pembibitan atlet kelas dunia tersebut.

"Dengan demikian UNP dapat eksis dan bersaing di kancah nasional maupun internasional," kata dia.

Ia optimistis dengan pengembangan yang serius, ke depan UNP mampu menjadi salah satu universitas terbaik di Indonesia

Wakil Rektor II UNP Syahril mengapresiasi Pemerintah Provinsi Sumbar yang menunjukkan kepedulian tinggi terhadap pengembangan pendidikan di Sumbar.

"Saya mewakili rektor sangat terharu dan senang atas kepedulian Pemprov Sumbar kepada UNP. Dengan bantuan ini kami dapat meningkatkan prestasi olahraga," ujarnya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement