Jumat 09 Oct 2020 10:36 WIB

Allegri Berikan Sinyal Latih AS Roma

Allegri mulai terbuka untuk menjadi pelatih Roma.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Massimiliano Allegri
Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Massimiliano Allegri

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Massimiliano Allegri dilaporkan bertemu dengan pemilik AS Roma, Ryan Friedkin. Pertemuan tersebut melahirkan spekulasi Allegri akan menggantikan pelatih Paulo Fonseca jika dipecat. Menurut laporan sejumlah media di Italia, pertemuan tersebut berlangsung pekan ini.

Dilansir dari Football Italia, Jumat (9/10), mantan pelatih AC Milan dan Juventus itu sebelumnya enggan bergabung dengan Giallorossi. Tetapi tampaknya sekarang Allegri mulai terbuka untuk menjadi pelatih Roma. 

Baca Juga

Allegri sudah mengoleksi Scudetto sewaktu membesut AC Milan dan Juventus. Bersama Bianconeri ia mempersembahkan gelar tersebut lima kali berturut-turut sebelum dipecat.

Roma masih mempercayakan kursi kepelatihan kepada Fonseca meski kepemilikan klub sudah beralih dari James Pallotta ke Friedkin Group pada September lalu. Roma juga dilaporkan tertarik mendatangkan Ralf Rangnick baik sebagai direktur olahraga maupun pelatih.

Sejak dipecat dari Juventus, Allegri masih menganggur. Ia pernah diisukan akan memperkuat sejumlah tim papan atas Eropa. Real Madrid sempat tertarik kepada Allegri. Begitu juga dengan Manchester United.

Sedangkan Ralf Rangnick sempat santer akan bergabung dengan AC Milan sebagai pelatih atau jabatan tertentu. Isu tersebut membuat suasana ruang ganti Rossoneri sempat panas menyusul dipecatnya Chief Football Officer AC Milan, Zvonimir Boban karena hubungannya dengan CEO Milan Ivan Gazidis memburuk.

Sejak saat itu, Gazidis menghubungi Rangnick. Namun Zlatan Ibrahimovic murka atas pemecatan Boban. Rangnick pun akhirnya gagal berlabuh ke Milan dan klub memperpanjang kontrak Stefano Pioli sebagai pelatih. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement